Rabu , Februari 20 2019
Home / Lacak / Pemilik Senjata Api Jatuh Tersungkur Usai Diterjang Timah Panas

Pemilik Senjata Api Jatuh Tersungkur Usai Diterjang Timah Panas

Tersangka Rudi Awansyah (duduk di kursi roda) saat diamankan di Polda Sumsel. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Rudi Awansyah (35), jatuh tersungkur ke tanah usai kakinya diterjang timah panas pihak kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Warga Jalan Raden Masnyur Kelurahan Bukit Lama Palembang ini dilumpuhkan petugas karena melakukan perlawanan saat ditangkap atas kasus kepemilikan senjata api rakitan.

Selain membekuk tersangka Rudi, petugas kepolisian juga menangkap temannya yakni Dodi Ardian (28), warga Jalan Letnan Mukmin Kelurahan Sungai Pangeran Palembang. Dodi diringkus lantaran saat kejadian kedapatan memiliki senjata tajam jenis pisau.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara, Selasa (9/10/2018) mengatakan, kedua tersangka ditangkap, Minggu malam (7/10/2018) saat polisi melakukan penyelidikan untuk menangkap buronan yang ketika itu sedang berada di kawasan Eks Lokalisasi Teratai Putih, atau yang dikenal dengan nama Kampung Baru.

Baca Juga :   Bandar Sabu Asal Palembang Ditangkap di Lahat

“Jadi saat kami lidik untuk menangkap buronan, kedua tersangka ini ada di lokasi. Karena mencurigakan, makanya keduanya didekati oleh anggota untuk dilakukan penggeledahan. Akan tetapi saat didekati ternyata tersangka Rudi Awansyah langsung mencabut senjata api rakitan dari pinggangnya, sehingga anggota memberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka Rudi Awansyah,” ungkapnya.

Masih dikatakan Yoga, usai melumpuhkan tersangka Rudi Awansyah kemudian polisi langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka Dodi Ardian yang saat itu juga sedang berada di lokasi.

“Dalam penggeledahan yang dilakukan kami mendapati pisau dari pinggang tersangka Dodi Ardian. Untuk itulah kini tersangka Rudi dan Dodi kami amankan di Polda Sumsel guna dilakukan proses hukum lantaran kedapatan memiliki dan membawa senjata api rakitan dan senjata tajam,” tandasnya.

Baca Juga :   Buron Usai Bobol Tempat Kos, Warga Mataram Kertapati Dibekuk

Sementara tersangka Rudi Awansyah mengatakan, jika senjata api rakitan tersebut merupakan milik temannya berinisial ‘YA’.

“Senjata api itu milik ‘YA’, saya hanya meminjam satu hari untuk jaga diri,” ujarnya singkat sembari menahan rasa sakit atas luka tembak di kakinya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Saat Tidur Pulas, Bindes di Ogan Ilir Diperkosa dan Dianiaya

Indralaya, KoranSN Sungguh malang nasib seorang bidan desa (Bides) berinisial ‘L’ (25), yang bertugas di ...