Minggu , Oktober 21 2018
Home / Nasional / Pemilu 2019, Kapolri Minta Perbanyak Deklarasi Damai

Pemilu 2019, Kapolri Minta Perbanyak Deklarasi Damai

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta, semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Menurut dia, keberhasilan pemilu sebelumnya adalah berkat sinergitas antarsemua stakeholders.

“Kami lakukan langkah antisipasi dengan kumpul bersama ini. Karena keberhasilan pemilu berdasarkan pengalaman kalau semua elemen yang terkait dalam penyelenggaraan pemilu itu sinergi,” kata Tito usai rapat koordinasi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun menyebut upaya pencegahan juga bisa dilakukan dengan memperbanyak acara deklarasi damai. Hal ini dimaksudkan sebagai pendingin karena memanasnya Pemilu 2019.

Baca Juga :   Sidang Dana Hibah Sumsel Kembali Ditunda

“Melakukan langkah preventif dengan diadakan acara deklarasi damai sebanyak-banyaknya sampai ke desa-desa untuk menjadi cooling system,” katanya menambahkan.

Guna mengamankan agar pesta demokrasi berjalan aman dan damai, Tito juga menegaskan akan menindak tegas siapapun yang melakukan kampanye hitam. Ia juga mengimbau agar mobilisasi massa yang dapat memicu konflik dan provokatif dihindari.

“Meskipun nanti ada kampanye di lapangan melibatkan massa, kami akan jaga tapi kami imbau lebih baik menggunakan positif campaign,” katanya berharap.

Sementara, Menko Polhukam Wiranto meminta masyarakat agar dapat menjalani Pemilu 2019 dengan gembira. Sebab, ia menilai masyarakat diberi hak politik memilih pemimpin lima tahun sekali.

Baca Juga :   Wong Palembang Terima Brevet Hiu Kencana di Kapal Selam RI yang Baru

“Kami harapkan masyarakat penuh kegembiraan menghadapi pemilu bukan ancaman. Sebab hak politik dipenuhi lima tahun sekali.” (viva.co.id)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Cegah Infeksi, Daerah Terdampak Likuifaksi Palu Disemprot Cairan Kimia

Balaroa, KoranSN Helikopter MI-8 memulai melakukan water bombing atau pengemboman material disinfektan di wilayah terdampak ...

error: Content is protected !!