Home / Kota Musi / Pemilu Telah Selesai, Polri & TNI Ajak Masyarakat Sumsel Rajut Kebhinekaan

Pemilu Telah Selesai, Polri & TNI Ajak Masyarakat Sumsel Rajut Kebhinekaan

Penekanan tombol pelepasan balon dan burung Merpati sebagai arti perdamaian dan kebersamaan. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 baik Pileg maupun Pilpres kini telah selesai dilaksanakan. Dari itulah Polri dalam hal ini Polda Sumsel dan jajaran Kodam II/Swj mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk merajut kebhinekaan dengan menggelar jalan santai dan karnaval kebhinekaan di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (20/7/2019).

Acara yang dihadiri Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan dan Kajati Sumsel Sugeng Purnomo ini, mengusung tema “Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul”.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pesta demokrasi sudah selesai dilaksanakan di Sumsel yang pelaksanaannya berlangsung dengan baik, aman dan damai.

Baca Juga :   Perlu Perhatian Khusus untuk Tour Guide

“Dengan telah berlangsungnya Pemilu tersebut dengan aman, maka saya selaku Gubernur Sumsel mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Polri dan TNI. Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumsel yang sampai saat ini terus mempertahankan Sumsel zero konflik,” ungkap Gubernur Herman Deru.

Sementara Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli mengatakan, acara yang mengusung tema “Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul” ini, merupakan bentuk kecintaan terhadap merah putih, dan melalui acara ini masyarakat Sumsel tentunya menjadi pelaku sejarah dalam merajut kebersamaan di tanah air ini.

Baca Juga :   1.300 Anak Ikuti Karnaval

“Pemilu sudah selesai, sekarang mari bersama kita bersatu untuk kebersamaan. Dan kita yang hadir di acara ini memiliki andil dalam merajut kebersamaan untuk negeri. Selain itu Sumsel juga menjadi provinsi yang awal dengan semangatnya merajut persatuan dan kesatuan. Jadi, kita boleh berbeda-beda namun kita semua satu kesatuan,” tegas Kapolda.

Sedangkan Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan mengatakan, melalui acara ini dirinya mengajak masyarakat Sumsel yang berada di seluruh kecamatan, kabupaten dan kota untuk merajut kebersamaan dan terus menjaga Sumsel zero konflik.

“Dari berbagai kecamatan, kabupaten dan kota di Sumsel dan dari perbedaan etnis, budaya dan agama mari kita rajut kebersamaan dan menjaga kesatuan dan persatuan dalam kebhinekaan. Selain itu, mari bersama-sama kita tetap menjaga zero konflik di Provinsi Sumsel ini,” tandas Pandam. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Bangga Anak-Anak Sumsel Diajarkan Cinta Sejarah Sejak Dini

Palembang, KoranSN Bintang kecil di langit yang biru Amat banyak menghias angkasa Aku ingin terbang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.