Home / Headline / Pemimpin Harus Terus Kreatif dan Produktif

Pemimpin Harus Terus Kreatif dan Produktif

Staf Khusus Presiden Diaz Hendro Priyono (tengah) bersama para bintang tamu saat hadir diacara #Pemimpin ZAman Now (kreatif dan Produktif) di Palembang Icon Mall. (foto SN/ Ferdinand Defriansyah)

Palembang, KoranSN

Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono menggelar acara bertajuk “PemimpinZaman Now (Kreatif dan Produktif)” di Mall Palembang Icon, Sabtu (2/12/2017). Event ini merupakan event ketiga dari seri acara #DengarYangMuda setelah sebelumnya di adakan di Gandaria City, Jakarta dan Paris Van Java, Bandung. Event di Palembang ini melibatkan puluhan komunitas, organisasi kepemudaan dan sekolah-sekolah di sekitar Palembang.

Dalam kesempatan itu, Diaz Hendropriyono menjelaskan, event bertajuk ‘pemimpin zaman now’ bertujuan untuk mewujudkan kehadiran pemerintah bagi generasi muda dan untuk memberi gambaran kepada generasi muda mengenai pemimpin yang harus terus mewujudkan perubahan dengan menjadi kreatif dan produktif. Selain itu, acara tersebut digagas untuk mensosialisasikan kebijakan Presiden Joko Widodo kepada kalangan millennials.

Diaz menekankan pernyataan Presiden Jokowi bahwa perubahan merupakan hal yang pasti terjadi, dan hanya yang mau berubah yang akan dapat bertahan dan menjadi sukses. Teknologi menjadi contoh bahwa siapa yang cepat menghadapi perubahan akan bertahan dan menang.

Menurut Diaz Hendropriyono, Presiden Jokowi terus mengedepankan kreativitas dalam hal produktivitas bekerja. Lebih Ianjut, Diaz mengatakan bahwa Presiden Jokowi percaya bahwa suatu bangsa yang lambat dalam menghadapi perubahan akan kalah dengan bangsa Iain.

“Presiden Jokowi menerapkan kreativitas clan produktivitas ini untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa Indonesia, seperti dalam upaya menurunkan kesenjangan kaya dan miskin, memperkecil ketimpangan pembangunan antara kawasan barat dan timur Indonesia, maupun memperkuat keberagaman bangsa Indonesia,” ungkap Hendropriyono.

Ia menyatakan bahwa kunci dalam menyelesaikan masalah bangsa Indonesia yang sangat kompleks saat ini ialah dengan menghindari retorika dan fokus untuk terus bekerja dan bekerja.

Dalam acara ini juga digelar sesi mentoring bagi anak muda Palembang. Sesi mentoring ini dibagi beberapa bidang, seperti dengan tema fotografi oleh Michael Cools, event organizing oleh Arif Kurniagung, dan Angkie Yudistia dalam bidang sociopreneurship.

Kemudian, acara ini dilanjutkan dengan talkshow yang dipandu oleh MC stand-up comedian Mongol Stress dan diisi oleh Putri Marino aktris pemenang Piala Citra 2017, Morgan 0ey, dan Muhammad Bejita, atlet Sumatera Selatan peraih medali emas ASEAN Para Games 2017. Acara ini ditutup dengan penampilan artis Yura Yunita.

Sementara itu, stand-up comedian Mongol Stress mengaku puas dengan pemerintahan Joko Widodo saat ini. “Saya pribadi sangat puas dengan apa yang sudah dicapai oleh Pak Jokowi, tapi bukan berarti periode sebelumnya gagal ya,” kata Mongol.

Menurut Mongol, salahsatu yang membuatnya puas dengan pemerintahan saat ini yakni diambil alihnya blok mahakam oleh pemerintah dalam hal ini oleh Pertamina. “Itu pencapaian yang luar biasa,” ujarnya.
Pemimipin labgsung kerja

Di sisi lain, ia menilai peran anak muda untuk pembangunan bangsa sudah mulai dirasakan, hal ini tidak terlepas dengan berkembangnya industri kreatif dan kepemudaan. “Anak muda zaman sekarang sudah saatnya untuk tampil,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Pemkot Palembang Diminta Tuntaskan Dugaan Pungli di Pasar Cinde

Pelmbang, KoranSN Ratusan pedagang Pasar Cinde mendatangi Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Senin (11/12/2017). Kedatangan ...

error: Content is protected !!