Home / Advetorial / Pemkab Empat Lawang Kembali Dapat Opini WTP

Pemkab Empat Lawang Kembali Dapat Opini WTP


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Joncik Muhammad menunjukkan piagam opini WTP. (foto-istimewa)

Empat Lawang, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2017 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan penghargaan itu disampaikan perwakilan Kementerian Keuangan, kepada Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad di lapangan kantor Bupati Empat Lawang setelah kegiatan apel pagi, yang diikuti oleh Sekda Edison Jaya, para Kepala SKPD dan Para ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang, Senin (15/10/2018).

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, penghargaan yang diterima Kabupaten Empat Lawang, dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kememkeu RI) ini, merupakan pemacu semangat pihaknya untuk bagaimana mempertahankan capaian opini WTP ini kedepannya.

Baca Juga :   Upacara HUT RI ke-73 di Empat Lawang Berlangsung Hikmad
Bupati dan Sekda Empat Lawang menunjukkan piagam opini WTP.

Capaian opini WTP bagi Kabupaten Empat Lawang, pada 2017 ini merupakan capaian kedua. Pihaknya akan kembali berupaya agar kembali mendapatkan opini WTP yang ketiga. Sebab, jika kita mendapatkan WTP ketiga, kabupaten kita ini akan mendapat reward dari Kemenkeu RI.

“Jadi kita harus mmpertahankannya. Sebab, mempertahankan tidak semudah untuk mendapatkannya,” kata Joncik kepada kepada awak media usai menerima penghargaan tersebut,” ujarnya.

Diapun mengarisbawahi, kinerja Aparatur Sipil Negera (ASN) di jajaran Pemkab Empat Lawang, terutama pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkaitan, harus kembali dirangsang agar kinerjanya kembali meningkat.

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Terima Ekspedisi Kapsul Waktu 2085

“Kita akan berikan stimulus (kepada ASN) agar kinerja mereka meningkat, hingga akhirnya nanti prestasi yang diraih selama ini dapat kita pertahankan termasuk pada opini WTP ini,” tandasnya. (foy/adv)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Festival Anak Yatim dan Dhuafa di Muara Enim Berlangsung Semarak dan Meriah

PELAKSANAAN Festival Anak Yatim dan Dhuafa yang digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dipusatkan di …