Home / Wisata / Pemkab Kenalkan Bogor ke Mata Dunia Lewat “Halimun Youth Camp” 2019

Pemkab Kenalkan Bogor ke Mata Dunia Lewat “Halimun Youth Camp” 2019

Kebun Teh Nirmala, salah satu destinasi wisata yang ada di kawasan konservasi alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (foto-antaranews)

Cibinong Bogor, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat akan menggelar Halimun Youth Camp (HYCamp) 2019 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI 2019 sekaligus mengenalkan destinasi wisata di Bogor ke mata dunia.

Panitia Pelaksana HYCamp 2019, Alfisa Triatmoko, Senin (12/8/2019) menjelaskan bahwa kegiatan mendaki puncak Gunung Halimun yang terletak di Kecamatan Nanggung, sebuah kawasan konservasi alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Kabupaten Bogor itu akan berlangsung pada tanggal 24 hingga 25 Agustus 2019.

Baca Juga :   Pesona Air Terjun Bedegung Daya Tarik Kontingen Porprov

“Ini upaya memromosikan sektor pariwisata berbasis perdesaan (eco tourism) di Kabupaten Bogor dengan melibatkan peserta dari mancanegara,” katanya di Cibinong.

Ia mengatakan, selain untuk memromosikan wisata Kabupaten Bogor, acara tersebut bertujuan memupuk kepedulian para pemuda terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

“Banyak ya manfaatnya, para peserta HYCamp nanti selain mereka mendapatkan ilmu, relasi baru, juga akan dimanjakan dengan panorama alam Halimun yang sangat luar biasa,” katanya.

Ia menjelaskan beberapa destinasi wisata yang ada di Gunung Halimun Bogor antara lain, Kebun Teh Nirmala, Wisata Curug dengan 34 titik berbeda, terasering atau spot wisata persawahan, kantor bupati pertama, Serentaun yaitu budaya tahunan masyarakat setempat, “training venter”, dan lain-lain.

Baca Juga :   Pesisir Selatan Kembangkan Wisata Bernuansa Portugis

Untuk pendaftaran HYCamp 2019 ini dibuka mulai tanggal 6 hingga 19 Agustus 2019. Meski pendaftarannya dilakukan secara gratis, tapi usia pesertanya dibatasi, yakni 16 sampai 30 tahu.

Masyarakat bisa membuka akun Instgram @hycamp2019 dan Facebook Page @halimunyouthcamp untuk mengetahui persyaratan lebih lengkap, demikian Alfisa Triatmoko. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Enam Peneliti Jepang Teliti Bilik Batu Desa Kota Raya Lembak Kecamatan Pajar Bulan

ENAM orang peneliti dari Jepang, peneliti dari Pusat Arkeologi Pusat Jakarta, peneliti dari Balai Arkeologi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.