Home / Gema Sriwijaya / Lahat / Pemkab Lahat Terapkan Car Free Day

Pemkab Lahat Terapkan Car Free Day

Car Free Day
Lahat,KoranSN

Pemkab Lahat menerapkan Car Free Day setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 WIB pagi mengambil lokasi di Jalan Protokol Mayor Ruslan Lahat. Sehingga setiap minggu jalan tersebut sepi dari kendaraan roda dua maupun roda empat hanya dapat dilewati pejalan kaki.

Kadishub HM Edwar Kohar mengatakan, car free day merupakan program Bupati Lahat, H Aswari Rivai SE didukung Kapolres Lahat AKBP Yayat Popon Ruhiyat SIK bertujuan agar setiap minggu jalan protokol tersebut ramai oleh masyarakat yang ingin berolahraga.

Sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat di jam-jam yang telah ditentukan dilarang melewati lokasi car free day.”Minggu kemarin adalah car free day perdana yang diramaikan oleh masyarakat Lahat untuk melakukan aktivitas olahraga di lokasi yang telah disediakan,”ujarnya sembari mengatakan saat car free day berlangsung, pihaknya menempatkan petugas Dishub.

Baca Juga :   SDN 6 Jerai Diamuk 'Si Jago Merah'

Diharapkannya, masyarakat Lahat mendukung kegiatan tersebut selain dapat berolahraga adanya car free day juga bersilaturahmi antar warga. Kedepan bukan hanya kegiatan olahraga yang akan digelar saat car free day, namun beragam kegiatan akan meramaikan acara car free day.

Salah satu warga Lahat,  Yogi (35) sangat mendukung adanya car free day di Kabupaten Lahat. Apalagi saat berolahraga, lokasi tersebut sepi dari kendaraan sehingga dapat bebas berolahraga tanpa adanya ganguan dari kendaraan.”Selain itu adanya car free day dapat membantu pelaku usaha kecil untuk menjajakan dagangannya ini sangat membantu warga untuk meningkatkan perekonomiannya,” ujarnya.

Baca Juga :   Bursah-Parhan Panen Raya Bersama Petani di Sawah Talang Sunda Lahat

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sehingga berbondong-bondong datang meramaikan tempat car free day setiap minggunya. Karena merupakan perdana penerapan car free day belum banyak masyarakat yang datang.
“Ini adalah kegiatan positif dan sehat, dengan adanya kebijakan car free day, masyarakay dapat memanfaatkan moment tersebut untuk beragam acara bukan hanya berolahraga saja,”tuturunya.(rob)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Hotel Callista Gelar Event Nobar Sepakbola Gratis

Lahat, KoranSN Hotel Callista Lahat pekan ini mengajak warga Lahat, khususnya kaum pecinta sepakbola untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.