Home / Gema Sriwijaya / Pemkab Muba Akan Rekrut 51 PTT Tenaga Kesehatan

Pemkab Muba Akan Rekrut 51 PTT Tenaga Kesehatan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana rapat persiapan rekrutmen PTT Tenaga Kesehatan di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan membuka pendaftaran penerimaan pegawai selain pegawai aparatur sipil negara (ASN)/pegawai tidak tetap di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba tahun 2018 dari pelamar umum dengan pendaftaran secara online.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan rekrutmen yang dipimpin Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad SSos MSi dan dihadiri Kepala BKPSDM Sunaryo SSTP MM, Kepala Bagian Organisasi Azizah, serta dari Dinas Kesehatan Hapzih, di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba, Rabu (4/7/2018).

Kepala BKPSDM Muba Sunaryo SSTP MM mengungkapkan, pendaftaran dilakukan melalui website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Muba www.bkpsdm.mubakab.go.id dan pelaksanaan tesnya nanti akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) sehingga terjamin kemurnian hasilnya.

Baca Juga :   Waspadai Masuknya Ajaran PKI

“Persyaratan diantaranya usia pada tnggal 1 Juli 2018 maksimal 35 tahun, dan memiliki KTP atau berdomisili di Kabupaten Muba untuk tenaga kesehatan lainnya sedangkan dokter umum, dokter gigi, dan rekam medik KTP wilayah Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Lanjut Sunaryo, adapun formasi dan pendidikan yang dibutuhkan total sebanyak 51 orang dengan pendidikan Dokter Umum, Dokter Gigi, Apoteker, D III Farmasi, Analis Kesehatan, D III Gizi, D III Perawat Gigi, D III Rekam Medik, dan D III Sanitarian.

“Jadwal pendaftaran dan pelaksanaan tes nanti akan diberitahukan lagi, kita masih akan berkoordinasi dulu ke BKN,” tambahnya.

Baca Juga :   Terbukti Terlibat Narkoba Langsung Dipecat!

Asisten III Setda Muba mengatakan karena hal tersebut merupakan yang baru bagi Kabupaten Muba, ia menghimbau kepada pihak terkait untuk meningkatkan koordinasi agar rencana itu berjalan seperti yang diharapkan.

“Karena ini yang pertama kita lakukan utuk penerimaan tenaga non PNS melalui sistem Online dan CAT, mari kita tingkatkan koordiasi supaya apa yang kita rencanaan berjalan baik,” ucap Ibnu.

Sementara Hapzih dari Dinas Kesehatan Muba menuturkan penerimaan tenaga kesehatan itu nantinya akan berdampak positif bagi puskesmas-puskesman yang ada di Kab Muba dalam meningkatkan Akreditasi, sehingga fasilitas dan pelayanan kesehatan di puskesmas akan meningkat. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Askolani Prioritaskan Pembangunan di Karang Agung Ilir

BUPATI Banyuasin, H Askolani menegaskan, jika dirinya memprioritaskan pembangunan di Karang Agung Ilir. Hal ini …