Home / Nasional / Pemkab Muba Gandeng Puslatbang PKASN LAN-RI Seleksi 5 Jabatan Pratama

Pemkab Muba Gandeng Puslatbang PKASN LAN-RI Seleksi 5 Jabatan Pratama


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi saat foto bersama Para peserta yang mengikuti seleksi jabatan. (Foto-Istimewa)

Jatinangor, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui BKSDM menggandeng Pusat Latbang PKASN, yang merupakan Lembaga Adiminstrasi Negara RI untuk melaksanakan penilaian kompetensi seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin.

Acara ini digelar, Senin (18/03/2019) di Jatinangor yang langsung dihadiri oleh Kepala Pusat Latbang LAN RI, Ari Nugraha didampingi Kabid Pemetaan Kompetensi Puslatbang PKASN LAN RI Zulfakar, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Kepala BPKPSDM Muba Sunaryo SSTP MM serta beberapa asesor.

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Apriyadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 22 peserta yang mengikuti seleksi tersebut, dan dirinya berpesan agar para peserta serius mengikuti seleksi jabatan yang kini sudah masuk dalam tahapan test asesment.

Baca Juga :   Bupati Anas Rawat dan Beri Beasiswa Anak Yatim Korban Longsor

“Sesuai dengan sikap ASN, bermoral dan bermental baik, dan memiliki kompetensi dalam bidangnya. Tujuannya untuk memilih Kepala OPD sebagai leader dalam OPD-nya, sehingga dengan assesment ini diharapkan melalui tahapan seleksi akan diperoleh SDM sesuai yang dibutuhkan organisasi, dan ini juga kewajiban kita saat ini berdasarkan PP 11/2011 Manajamen ASN,” terangnya.

Apriyadi meminta, kepada para peserta wajib mengikuti dengan serius dan santai.

“Dan ikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, dan ini merupakan karir peserta sekalian,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Latbang LANRI Ari Nugraha mengatakan, salah satu faktor yang dinilai oleh asesor antaralain manajerial sikap prilaku yang akan diukur dan perlu dikembangkannya.

Baca Juga :   Dua Mahasiswa IPB Tewas Tenggelam saat Bersih-bersih Sungai di Bogor

“Dan hasil tes ini akan digunakan oleh panitia dan PPK, dan siapa yang akan mengemban amanah atau lulus seleksi ini merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkain giat asesement, sebab akan dikalkulasikan nilainya sebagai bahan peserta manjadi bahan PPK untuk memberikan amanah dan tanggung jawab sebagai Kepala OPD terpilih nantinya,” ulasnya.

Terpisah, Kepala BKSDM Muba Sunaryo SSTP MM mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan penilaian kompetensi yakni untuk memetakan atau memotret potensi dan kompetensi para calon pejabat pimpinan tinggi pratama di Muba.

“Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya informasi tentang potensi dan kompetensi para calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Muba yang dapat dijadikan acuan dalam proses seleksi terbuka JPT di lingkungan Pemkab Muba,” pungkasnya. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Jokowi 74,8%, Prabowo 25,2%

Penang, KoranSN Proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 bagi WNI di wilayah Penang, Malaysia, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.