Home / Muba Maju Berjaya / Pemkab Muba Gratiskan IMB Tempat Ibadah

Pemkab Muba Gratiskan IMB Tempat Ibadah

Kesra Setda Muba, H Opi Pahlopi MA yang menyerahkan langsung IMB kepada Pengurus Masjid Al-Wustho, Alwi di Kecamatan Sekayu. (foto-sumantrsi/koransn)

Sekayu, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengratiskan dokumen izin mendirikan bangunan (IMB) untuk rumah ibadah.

Seperti yang dilakukan Bupati Muba, Dodi Reza Alex melalui Kepala Bagian Kesra Setda Muba, H Opi Pahlopi MA yang menyerahkan langsung IMB kepada Pengurus Masjid Al-Wustho, Alwi di Kecamatan Sekayu, Jumat (23/8/2019).

Opi mengatakan, salah satu Program Bupati Muba melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) ini bertujuan untuk membantu lembaga-lembaga sosial yang terbentur soal administrasi dan pembiayaan dalam mengurus IMB.

Baca Juga :   Gambo Muba Pukau Pengunjung JFW 2019

“Program ini akan berlanjut, dan diharapkan agar masjid-masjid di wilayah Kecamatan Sekayu menjadi contoh kecamatan lain dengan tertib dan lengkapnya administrasi,” ujar Opi.

Camat Sekayu, Marko Susanto SSTP MSi yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih karena masyarakat merasa terbantukan atas progam Bupati Muba melalui DPMPPTSP yang sangat baik tersebut.

“Kami akan turut serta mensukseskan program ini dengan membantu kemudahan administrasi di tingkat kecamatan dan kelurahan,” ucap Marko.

Sementara itu Kepala DPMPPTSP Muba, Erdian Syahri menuturkan, pembagian IMB gratis untuk bangunan pemerintah seperti tempat ibadah.

Baca Juga :   Dodi Reza Alex: Point-point Penting Pidato Presiden Harus Ditindaklanjuti Bersama

“Kalau untuk bangun bangunan selain bangunan pemerintah, menara rumah tinggal dan Ruko akan dikenakan retribusi sesuai Perda Nomor 12 tahun 2011,” tuturnya. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Komitmen Dukung Perekonomian Syariah, Dodi Reza Jadi Narasumber Kehormatan ICEF 2019

Jakarta, KoranSN Tidak hanya ingin mengandalkan APBD saja, upaya Bupati Muba Dodi Reza dengan berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.