Pemkab Muba Wajib Jadi Inspirasi

Bupati Dodi Reza menyerahkan LKPD tahun 2019. (foto-humas muba)

Palembang, KoranSN

Setelah dua tahun berturut-turut menjadi yang tercepat dalam penyampaian Laporan Keuangan di Indonesia kali ini Pemerintah Daerah (LKPD) dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2017-2018 dan berhasil pula meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta diganjar rekor Muri, di LKPD tahun 2019 ini Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin kembali menjadi yang tercepat dalam penyerahan LKPD Tahun 2019.

Tenggat waktu yang diberikan untuk penyerahan LKPD yakni pada Maret 2020 nanti, justru diselesaikan lebih awal yakni di awal tahun 2020. Kalau daerah lain sedang berjibaku menyelesaikan LKPD tahun 2019, Pemkab Muba telah berhasil menuntaskannya.

Baca Juga :   Sahkan Kepengurusan IKA-Muba 2020-2024, Dodi Reza Disebut Catatkan Sejarah

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumsel, Pemut Aryo Wibowo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Muba tetap konsisten dengan penyampaian LKPD tercepat dan di LKPD Tahun 2019 Muba kembali menjadi yang tercepat.

“Ini bukti konkrit kalau Pemkab Muba menjalankan tata kelola dan sistem keuangan yang sehat, tentu kami BPK RI Perwakilan Sumsel sangat mengapresiasi hal ini,” ungkapnya usai menerima Bupati Muba Dodi Reza dalam Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019 Unaudited di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Senin (13/1/2020).

Dikatakan, apa yang sudah dilakukan Pemkab Muba ini harus menjadi inspirasi dan pemecut bagi daerah lain khususnya di Sumsel untuk menyampaikan LKPD dengan tepat waktu.

“Kalau semua daerah seperti Muba, tentu penyelenggaraan akan berjalan baik,” ulasnya.

Baca Juga :   Resmikan Posyandu, Thia Yufada Ajak Pengurus Sayangi Balita dan Lansia

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengatakan pelaksanaan penyampaian LKPD tahun 2019 ini bukan untuk mengejar cepat-cepatan saja tetapi esensinya Pemkab Muba telah menunjukan bahwa sistem penyajian keuangan Muba dilakukan secara transparan dan tepat waktu.

“Bukan cepatnya yang kita kejar, tapi inilah pembuktian tata kelola sistem keuangan Muba dilakukan dengan baik dan benar,” ungkap Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapolda Sumsel Apresiasi Gerakan Bintara Kecamatan Bayung Lencir

Muba, KoranSN Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengapresiasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.