Home / Gema Sriwijaya / Pemkab Mura Gelar Bimtek Guru SMP

Pemkab Mura Gelar Bimtek Guru SMP

Suasana Bintek Guru SMP yang digelar Pemkab Musirawas.(foto-rifat/koransn)

Musirawas, KoranSN

Sebanyak 300 guru SMP mata pelajaran matematika, IPA, IPS, bahasa inggris dan bahasa indonesia di wilayah Kabupaten Mura mengikuti bimbingan teknik (Bimtek) peningkatan kompetensi pembelajaran bagi guru jenjang SMP dalam wadah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Bimtek ini mengusung tema “Melalui Bimtek Peningkatan Pembelajaran Berbasis Higher Other Thingking Skill (HOTS), Bagi Guru Mapel Jenjang SMP, Kita Kuatkan Keterampilan Abad 21 di Era Revolusi Industri 4.0 Demi Mempersiapkan Generasi Emas 2045 yang Unggul, Berkualitas dan Produktif Dalam Pembangunan”.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung, Bupati Mura, H Hendra Gunawan (H2G) beserta OPD di Gedung Bagas Raya Kota Lubuklinggau, Selasa (10/9/2019).

Bupati Mura, Hendra Gunawan menyampaikan, dengan dilaksanakannya Bimtek ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi guru SMP diseluruh Kabupaten Mura, sehingga nanti bisa di transferkan dengan anak didik.

Baca Juga :   Diseruduk KA Babaranjang, Mobil Strada Ringsek

“Oleh sebab itu, kiranya kepada para guru SMP untuk mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya,” kata Hendra Gunawan.

Orang Nomor Satu di Bumi Lan Serasan Sekentenen itu menjelaskan, memang kalau untuk belajar sebagain besar usia guru-guru sudah tidak mudah lagi, artinya butuh waktu untuk memahami, menangkap ilmu pembelajaran yang disampaikan.

“Namun, bukan berarti tidak bisa, hanya saja butuh waktu untuk menerima dan memproses ilmu yang diberikan baik untuk diri sendiri maupun mentrasferkan kepada anak didik,” jelasnya.

Lebih lanjut, H2G menjelaskan, dilihat dari jumlah keseluruhan ASN di Kabupaten Mura yakni berjumlah 5957 ASN, kalau dihitung dengan persentase ada sekitar 40 persen ASN dalam bidang pendidikan artinya ada sekitar 2355 pendidik.

Dapat dibayangkan apabila 2355 pendidin tersebut menjadi ujung tombak di bidang pendidikan yang bertugas untuk mencerdaskan anak didik tentu bisa memberikan dampak, serta warna yang positif bagi Kabupaten Mura.

Baca Juga :   Usai Apel, BNN Mendadak Gruduk Kantor Disdikbud

Apalagi, guru-guru di desa saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata, terbukti sebelumnya ada guru yang mengajar desa bisa meraih prestasi, hanya saja kembali lagi dengan kemauan.

“Sebab, anak-anak saat ini di 10 tahun yang akan datang akan menjadi harapan bangsa, ditambah lagi dengan kemajuan internet saat ini, apabila tidak diarahkan kegiatan positif maka akan fatal, maka dari itula tugas guru sebagai ujung tombak dan kita bersama,” ucap insiyur pertanian ini.

Kembali, bupati menjelaskan, maka dari itu butuh perjuangan dan ini harus dibangun sesuai dengan AK5 dan Misi Mura Sempurna, tidak ada hal tidak bisa selagi kita masih ingin berusaha. Oleh sebab, itu dari bimtek ini disampaikan materi tentang Yesterday, Today and Tomorow Mura. Namun kembali lagi, Jangan Lupakan Sejaran (Jas Merah).

“Karena apa yang kita peroleh dan nikmati saat ini tidak lepas dari sejarah,” ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Camat Lubuklinggau Timur II Safari Jumat di Kelurahan Cereme Taba

Lubuklinggau, KoranSN Camat Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata SSTP MSi melakukan safari jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.