Pemkab Muratara Raih Predikat CC Dalam Penilaian SAKIP Dari MenPAN RB

Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat bersama dengan Sekda Muratara, Inspektur Muratara dan Kepala Bappeda saat menerima penghargaan dan MenPAN RB.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) raih predikat CC dalam penilaian Sistem Akuntabiliatas Kinerja Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 dari Kementrian Pemberdayagunaan Paratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB), Senin (10/2/2020) lalu.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Men PANRB, Tjahyo Kumolo kepada Bupati Muratara HM. Syarif hidayat di Radisson Golf & Convention Center, Batam.

Prediket CC yang diterima oleh Pemkab Muratara meningkat bila dibandingkan pada tahun 2018 yang hanya meraih predikat C.

Turut hadir dalam pemberian penghargaan tersebut yaitu Sekda Muratara Alwi Roham, Kepala Bappeda Muratara Erwin Syarif, Inspektur Muratara Sudartoni dan Kabag Ortala Setda Muratara Suryadi.

Baca Juga :   Bosan Nunggu Janji PT Waskita, Warga Blokir Jalan

Bupati HM Syarif hidayat mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD telah bekerja dengan baik dalam mencapai peningkatan predikat CC.

“Peringkat penghargaan yang diperoleh meningkat dari tahun sebelumnya, hal tersebut menandakan bahwa semuanya telah bekerja secara maksimal. Saya berkeyakinan bahwa seluruh OPD kita berkeinginan untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip akuntabilitas kinerja sehingga apa yang dikerjakan bermanfaat nyata bagi masyarakat,” kata Bupati.

Untuk itu lanjut orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan, kepada seluruh OPD jangan berpuas diri atas pencapaian tersebut karna menjaga komitmen dalam membangun Kabupaten Muratara harus terus diimplementasikan sehingga tahun berikutnya bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Baca Juga :   Bertemu H2G, Kakanwil BPN/ATR Sumsel Kenalkan Kepala Kantor Pertanahan Mura yang Baru

“Besar harapan kami, pada tahun berikutnya Kabupaten Muratara akan mendapat peringkat B. Semuanya tidak terlepas dari kerjasama antara OPD dalam meningkatkan kinerja untuk membangun Muratara,” harapnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Serahkan 439 Hektar Lahan Plasma Kepada Masyarakat Karang Dapo

Muratara, KoranSN Sejak tahun 1996 atau 24 tahun silam, sengketa lahan plasma PT. Dendi Marker …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.