Pemkab Muratara Semprot Disinfektan di Sepanjang Jalan Ibu Kota Kabupaten

Kendaraan water canon sedang melakukan penyemprotan Disinfektan disepanjang jalan ibu kota kabupaten Muratara.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Guna pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Pemkab Muratara bekerjasama dengan Kodim 0406 MLM dan Polres Muratara lakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan ibu kota kabupaten, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik dalam wilayah ibu kota Kabupaten Muratara dengan rute penyemproran dimulai dari SPBU Kelurahan Muara Rupit sampai ke RSUD Rupit.

Kemudian dilanjutkan ke Pasar Lawang Agung sampai ke Kampung Palembang, setelah itu dari KBM sampai ke gedung DPRD Kabupaten Muratara hingga kembali lagi ke SPBU Kelurahan Muara Rupit yang dikomandoi oleh Dandim 0406 MLM Letkol Inf, A’an Setiawan bersama Bupati Muratara HM.Syrif Hidayat dan Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto SIK dan Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriansyah.

Baca Juga :   Dampak covid-19, Sopir Taksi di Pagaralam Mengeluh Penumpang Makin Sepi

Bupati Muratara HM.Syarif Hidayat mengatakan sesuai petunjuk dari pemerintah, Pemkab Muratara melakukan tindakan pencegahan dengan aksi penyemprotan massal serentak di seluruh indonesia.

“Pada hari ini, kita Muratara siap melaksanakannya, segala sesuatunya telah diatur oleh Pak Dandim selaku koordinator acara,” kata Bupati pada saat Apel Persiapan Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Ibu Kota Kabupaten Muratara.

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan menegaskan, sebagai kepedulian Pemkab Muratara kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19 ini maka Pemda Muratara secara serentak mengadakan aksi penyemprotan massal di ibu kota Muratara dengan sasaran Kelurahan Muara Rupit dan Desa Lawang Agung dan sekitarnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Muratara mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah membantu kegiatan ini, mudah mudahan Muratara terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga :   Lima Harimau Kejutkan Warga Dua Desa di Penukal

Sementara itu, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf. A’an Setiawan mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan.

“Cairan disinfektan ini relatif aman untuk penyemprotan di tempat tempat umum, hal ini sudah kita koordinasikan dengan Badan POM. Bahan bahan O2 dan H2o tidak kita masukkan sehingga cairan itu aman,” katanya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Neraca Perdagangan Barang Sumsel Surplus Selama Pandemi 2020

Palembang, KoranSN Badan Pusat Statistik mencatat neraca perdagangan barang Provinsi Sumatera Selatan tetap surplus, selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.