Pemkab OKI Klaim Banjir Mulai Surut

Perwakilan Pemkab OKI meninjau lokasi banjir. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Banjir di beberapa wilayah Kabupaten OKI terpantau surut. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) OKI, Rabu siang (3/1/2018) banjir beberapa kecamatan di Kabupaten OKI sudah surut.

Contohnya, di Jalan Kayuagung-Sepucuk-Pedamaran Timur, genangan air turun hingga 1 meter seiring di bukanya tanggul perusahaan yang diduga menyebabkan banjir tersebut.

“Dibuka tiga titik, air sudah surut tidak lagi menggenangi badan jalan. Kecuali di KM 25-26 yang memang dicor beton,” ungkap Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten OKI, Aris Panani SP MSi saat meninjau Jalan Sepucuk.

Di Kelurahan Sukadana Kayuagung khususnya di Komplek Purna Jaya yang pada dua tahun terakhir langganan banjir, justru kali ini air tidak naik.
Menurut Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan SSTP, tidak tergenangnya komplek Purnajaya berkat penutupan sungai buntu untuk mengendalikan debit air yang masuk dari Sungai Komering.

Baca Juga :   Citimall Lahat Berbagi

“Pada April 2017 lalu sempat tergenang hingga tiga kali, berkat upaya responsif bersama. Di ujung tahun ini Ahamdulilah air tidak naik,” ungkap Dedy.

Ketua RT 05 Purna Jaya Alkautsar mengungkapkan, upaya penanggulangan dapat permanen dan pihak membuat jalan tol menepati janji untuk menambah pintu air di jalan tol.

Di Kecamatan Tanjung Lubuk genangan air setinggi 100 Cm surut pada pukul 10.30 WIB, dan Kecamatan Sungai Menang dengan genangan setinggi 100 Cm surut pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :   Antisipasi Peredaran Narkoba, BNN Datangi Toko Vape

Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin SSos MSi mengatakan, meski debit air sudah turun petugas tetap siaga di posko-posko yang didirikan.

“Kita tetap siaga jika ada kemuningkinan air kembali naik demikian dengan petugas kesehatan wanti-wanti jika ada masyarakat yang terjangkit penyakit pasca banjir,”ungkap Listiadi. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pilkada PALI: TPS Akan Dibekali APD Pencegahan Covid-19

PALI, KoranSN Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI bebas dari penyebaran Covid-19, …