Pemkab OKI Minta Pemprov Perbaiki Infrastruktur

Plt Bupati OKI saat membuka Musrenbangda OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) meminta pertanggungjawaban Pemprov Sumsel untuk memperbaiki infrastruktur jalan provinsi di Kabupaten OKI yang rusak. Pasalnya, gara-gara kerusakan jalan ini, pihak pemerintah daerah selalu menjadi sasaran bully.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Bupati OKI HM Rifa’i SE dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten OKI Ma’ruf CM SIP MM dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten OKI 2019 di Kantor Bappeda OKI, Senin (26/3/2018).

Dihadapan perwakilan Bappeda Sumsel, Ma’ruf menegaskan agar jalan provinsi yang ada di OKI segera diperbaiki. “Tolong jalan provinsi ditangani. Jangan yang bertanggungjawab provinsi, tapi yang di-bully kami di kabupaten,”ujar Ma’ruf.

Ke depan lanjut Ma’ruf, program yang menjadi prioritas Pemkab OKI salah satunya adalah masalah jalan serta listrik. “Untuk program yang lain seperti pada program pendidikan, kesehatan, pertanian dan koperasi tetap akan dimaksimalkan,”ujarnya.

Baca Juga :   Batu Gajah Baru Wakili Kecamatan Rupit Lomba Kebersihan Desa

Terkait RKPD yang dimusyawarahkan, Ma’ruf mengungkapkan, agar ini menjadi acuan bagi seluruh OPD dalam menyusun rencana dan penyusunan KUA-PPAS serta RAPD Kabupaten OKI. “Menjadi perhatian dan kajian yang sangat penting untuk membuat dan menjalankan program yang dilakukan oleh seluruh OPD hingga DPRD,”tegasnya.

Masih kata Ma’ruf, untuk menentukan program di tahun 2019 juga akan melihat program-program yang ditawarkan oleh para kandidat calon bupati OKI saat melakukan kampanye.

Hal senada juga diungkapkan Plt Bupati OKI HM Rifa’i SE. Menurutnya, tahun 2019 merupakan tahun transisi, tak hanya untuk kabupaten, provinsi dan pusat juga melakukan pemilihan pemimpin.

Terkait perbaikan jalan provinsi, Rifai menjelaskan memang ada banyak jalan yang menjadi tanggungjawab provinsi di wilayah OKI yang mengalami kerusakan. Oleh karena itu, dirinya meminta agar Pemprov juga segera memperbaiki jalan tersebut. “Luar biasa kerusakan jalan ini,”singkatnya.

Baca Juga :   Kades Tak Boleh Masuk di Struktur Parpol

Sementara itu, Bappeda Sumsel melalui Kabid Kesejahteraan Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Eli Suryani mengungkapkan, apa yang menjadi perencanaan pembangunan dari kabupaten OKI akan dibawa ke dalam Musrenbang di tingkat provinsi April mendatang. “Termasuk perbaikan jalan yang menjadi tanggungjawab provinsi,”jelasnya. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …