Home / Dari Desa ke Desa / Pemkab PALI Gelar Halal Bihalal

Pemkab PALI Gelar Halal Bihalal

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati dan jajarannya saat bersalam-salaman.(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Ribuan pegawai Pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) baik ASN maupun TKS berkumpul di halaman Kantor Bupati, Selasa (11/6/2019). Kumpulnya ribuan pegawai ini untuk melakukan apel gabungan serta halal bihalal yang dipimpin langsung Bupati PALI, Heri Amalindo.

“Pasca lebaran sudah menjadi kebiasaan kita untuk saling bermaaf-maafan, pada kegiatan ini selain apel gabungan juga sekaligus kita halal bihalal. Dimana kami selaku pribadi dan pemerintah meminta maaf apabila ada kesalahan,” ungkap bupati.

Selesai lebaran, bupati mengingatkan agar seluruh pegawai kembali bahu-membahu menyatukan visi untuk PALI cepat maju. Karena dijelaskan bupati, sebagai daerah baru, PALI butuh tenaga atau pegawai yang bertekad memajukan PALI.

Baca Juga :   Ruas Jalan Penghubung Lubuk Batang OKU-Tanjung Raja Ogan Ilir Rampung Tahun 2020

“Untuk itu, kita tingkatkan disiplin, karena kita butuh orang-orang yang mau bekerja keras, pegawai yang benar-benar mengabdi di daerah ini untuk mengejar ketertinggalan,” tukasnya.

Pada kesempatan itu juga bupati menghimbau kepada seluruh pegawai Pemerintahan Kabupaten PALI agar bersama-sama menjaga image PALI agar tetap baik, dan jangan menyebarkan suatu keluhan terkait pemerintahan melalui sosial media.

Menurut Bupati, apabila ada permasalahan yang belum jelas kebenarannya silahkan hubungi langsung pihak terkait, seperti kepala dinas bersangkutan atau Sekda, bahkan bupati siap menjawab pertanyaan atau keluhan pegawai apabila ada permasalahan.

Dicontohkan bupati, bahwa beberapa yang hari lalu ramai di Medsos yang menanyakan honor transport guru non PNS yang langsung menyalahkan pemerintah, hal ini tentu akan menyebar kemana-mana. Padalal sebenarnya, honor guru non PNS dinaikan pada Desember 2018 dari Rp 300 ribu menjadi Rp 800 ribu, yang tentunya anggaran belum dibuat.

Baca Juga :   Mawardi Ingin Safari Ramadhan Tingkatkan Kualitas Intelektual Keagamaan Masyarakat Sumsel

“Bukan tidak dibayarkan transport guru non PNS, tetapi nunggu dianggaran perubahan. Karena anggaran tahun 2019 untuk bayar guru itu hanya cukup untuk tiga bulan, sebab masih anggaran Rp 300 ribu. Karena dinaikan pada Desember 2018 lalu, maka anggaran itu belum disusun dan diajukan, maka kami berharap bersabar,” beber bupati.

Usai apel gabungan dilanjutkan halal bihalal, dimana Bupati PALI tanpa lelah melayani ribuan pegawai untuk bersalaman langsung. (ans)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rapat Kerja Tim PORA untuk Memperkuat Sinergi

Muara Enim, KoranSN Bupati Muara Enim, H. Ahmad Yani melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja, Hj. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.