Pemkab Rejang Lebong Gandeng Pokdarwis Kelola “Homestay”

Kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB) di Kabupaten Rejang Lebong. (Foto-Antara)

Rejang Lebong, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menggandeng kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Mojorejo guna mengelola “homestay” atau penginapan yang terletak di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB).

Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong Upik Zumratul Aini saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu (17/1/2021), mengatakan homestay yang berada di bagian atas kawasan DMHB tersebut baru saja diserahterimakan oleh dinas pekerjaan umum setempat kepada pihaknya selalu penerima manfaat.

Baca Juga :   Destinasi Wisata Domestik Diprediksi Semakin Digemari Pada Normal Baru

“Pengelolaan homestay ini tidak kita lakukan secara langsung namun dilakukan oleh pihak ketiga yakni Pokdarwis Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang sesuai dengan lokasi itu berada,” kata dia.

Dia mengatakan pengelolaan homestay yang terletak di kawasan gedung Diklat DMHB ini mulai mereka sewakan setelah bangunannya diserahterimakan oleh Dinas PU Rejang Lebong kepada Dinas Pariwisata Rejang Lebong belum lama ini. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Banjarnegara Intensifkan Pengembangan Dataran Tinggi Dieng

Banjarnegara, KoranSN Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah terus mengintensifkan program pengembangan Kawasan Wisata Dataran Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.