Pemkot Pagaralam Bagikan 218 Lapak Pasar Tradisional Modern

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati. (Foto/Dok)
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati. (Foto/Asnadi)

Pagaralam, KoranSN

Sebanyak 218 lapak Pasar Tradisional Modern Nendagung dibagikan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Perindustrian, Pedagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Pagaralam. Pembagian lapak dilakukan dengan cara pengundian yang dilakukan Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati.

Pantauan SN, Senin (7/3/2016), ratusan pedagang terlihat antusias menunggu acara pengundian lapak. Bahkan saat pengundian terlihat para pedagang rebutan lapak yang strategis. Namun, sayang masih banyak pedagang yang tidak kebagian lapak karena jumlah pedagang yang tidak sebanding dengan jumlah lapak.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, diharapkan dengan adanya pasar baru ini para pedagang bisa lebih tertib dan bersih. Pasalnya lapak yang disediakan lebih modern dan bersih. Bahkan Pemkot telah menyediakan kios dagang sesuai dengan klasifikasi pedagang sendiri..

Baca Juga :   Aktivitas Gunung Api Dempo Meningkat

“Kita berharap dengan adanya pasar ini semua pedagang akan pindah dan pasar Nendagung ini akan lebih rapi dan bersih. Setelah pengundian lapak yang ada diluar kios akan segera dibongkar,” ujar Wako.

Mengenai masih adanya pedagang yang belum mendapatkam lapak, pihak Pemkot akan mengusahakan pembangunan pasar baru dikawasan yang sama. Namun hal tersebut masih butuh proses.

“Kita akan kembali mengusulkan kepada pusat untuk pembangunan pasar lain agar pedagang yang belum mendapat lapak bisa mendapat lapak baru,” jelasnya.

Plt Kepala Disperindagkop Kota Pagaralam, Gindo melalui Kepala UPTD Pasar, Frans Lesmana mengatakan, para pedagang nantinya akan diatur sesuai barang dagangannya. Bahkan pihaknya sudah membagi lapak para pedagang.

Baca Juga :   Investor Tiga Negara Lirik Kopi Pagaralam

“Lapaknya kita bagi sesuai dengan dagangan pedagang. Untuk pedagang ikan, daging dan buah semua kita buat lapak masing-masing dan berbeda lokasi,” jelasnya.

Kegiatan pengundian disaksikan langsung oleh Walikota Pagaralam dan dihadiri Wakil Walikota Pagaralam Novirzah Djazuli dan sejumlah kepala SKPD. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Dihantam Puting Beliung, 8 Rumah dan Bangunan di Pagaralam Rusak

Pagaralam, KoranSN Sekitar delapan bangunan rumah dan gudang rusak berat dihantam angin puting beliung. Kejadian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.