Pemkot Bagikan 50 Ribu Liter Hand Sanitizer Gratis Bagi Warga Palembang

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa memantau kegiatan pembagian hand sanitizer di kelurahan 26 ilir palembang.(foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Masyarakat Kelurahan 26 Ilir D1 Lorong Nias mengambil cairan hand sanitizer secara gratis dari Pemerintah Kota Palembang. Kegiataan ini dilakukan kerjasama Pemkot Palembang dengan Dokter Hewan Sumatera Selatan.

Dimana dalam kegiataan tersebut, setidaknya menyediakan 400 liter yang terbagi dalam dua drum untuk diberikan kepada warga setempat. Hal ini dibenarkan Sekertaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa.

Dikatakannya, pihaknya akan mendistribusikan hand sanitizer di 107 Kelurahan melalui RT masing-masing untuk diberikan kepada masyarakat. Sedangkan untuk edukasi sudah banyak dilihat dari baliho sepanduk. Selain itu juga dari Dinas Kominfo sudah menyediakan call center 112, yang bisa di hubungi mengenai masalah seputaran Covid-19 ini.

Baca Juga :   Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Danyonif Raider 200/BN

“Untuk total hand sanitizer yang akan dibagikan ke seluruh Camat dan Lurah berjumlah 40-50 ribu liter. Agar kebutuhan bisa secara terus menerus bisa didapatkan, Pemkot Palembang mengajurkan masyarakat untuk bisa menyediakan tempatnya. Namun dalam pembatasan mereka diberikan 1 liter per orang. Mengenai tata cara pembuatanya bahan baku (kimia) bisa mereka peroleh di kelurahan setempat untuk dibuat, tentunya ini tidak terlepas dari kerja sama Pemkot bersama Dokter Hewan Sumsel,” jelasnya, Rabu (25/3/2020) saat memberikan arahan di kantor Lurah 26 Ilir D1. (ril/fer)

Baca Juga :   AHY Ingatkan Ishak-Yudha Rangkul Generasi Milenial

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

2 Warga OKU Positif Covid-19 Diduga Terpapar di Palembang

Palembang, KoranSN Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel, Yusri yang juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.