Pemkot Batam Jadwalkan Senam Rutin Tangkal Virus Corona

Sejumlah ASN Pemkot Batam senam bersama. (foto-antaranews)

Batam, KoranSN

Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menjadwalkan senam rutin untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya setiap Selasa dan Jumat, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, hingga dapat menangkal paparan virus COVID-19.

“Pelaksanaan senam ini atas intruksi Wali Kota Batam, agar pegawai dalam keadaan sehat,” kata Seketaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Selasa.

Sesuai arahan Wali Kota, senam bersama dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis, mulai pukul 06.30 WIB sampai 07.30 WIB.

Karena digelar pada pagi, maka ia yakin tidak akan menggangu pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, olahraga rutin dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Itu adalah kunci menangkal virus COVID-19 yang menghantui masyarakat di kota yang berbatasan dengan Malaysia dan Singapura itu.

Baca Juga :   Benarkah Vape Lebih Aman Ketimbang Rokok Tembakau?

“Salah satu penangkis virus COVID-19 kepada manusia adalah kita harus menjaga ketahanan fisik, untuk itu perlu berolahraga,” kata dia.

Ia berharap pegawai dapat mengikuti senam secara rutin demi menjaga kesehatan.

“Arahan Pak Wali dua kali dalam seminggu. Saya berharap pegawai dengan ikhlas melakukannya karena untuk kesehatan pribadi kita,” ujar dia.

Selain senam, ia menyatakan banyak olahraga lain yang bisa dilakukan ASN dan masyarakat, seperti bersepeda di saat waktu luang dan akhir pekan.

Jefriden mengaku juga kerap bersepeda untuk menjaga kesehatan, agar fit dan terhindar dari berbagai penyakit.

Baca Juga :   Poli Psikologi Hadir di Klinik Mitra Palembang

Kepala UPT Puskesmas Lubukbaja, Agnes Sintalia Saing mengatakan virus COVID-19 yang awalnya mewabah di Wuhan kini menjadi masalah kesehatan internasional.

Ia menyarankan masyarakat menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga tubuh terhindar dari berbagai ancaman virus seperti virus COVID-19.

“Virus COVID-19 menyebar dari saluran napas. Anjurannya tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan memakai sabun, jangan menyentuh mata dan wajah yang belum dibersihkan,” katanya. (antara/ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BPJAMSOSTEK Tingkatkan Protokol Lapak Asik Masuki Normal Baru

Manado, KoranSN Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Manado terus meningkatkan protokol Layanan tanpa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.