Home / Kota Musi / Pemkot Diminta Kembangkan Sektor Pariwisata

Pemkot Diminta Kembangkan Sektor Pariwisata

Kawah-Tengkurep-39
//Targetkan Pengunjung Capai 20 Juta Orang

Palembang, SN
Untuk menuju masyarakat ekonomi Asean yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, maka pemerintah daerah diminta untuk mengembangkan sektor pariwisata, salah satunya Kota Palembang, agar target 20 juta pengunjung ke Indonesia dapat terwujud. Demikian diungkapkan Country Manager Singapore atau perwakilan negara di Singapura, Sulaiman Shehdek, Kamis (28/5).

“Saat ini pengunjung ke Indonesia hanya 9 juta orang, karena itu dengan adanya pengembangan sektor pariwisata maka target 20 juta pengunjung dapat tercapai di tahun 2019 mendatang,” katanya.

Dijelaskannya, Indonesia memiliki kekuatan untuk menarik minat para wisatawan baik dari segi pemandangan maupun kebudayaannya, namun harus membutuhkan kerjasama dari semua sektor wilayah masing-masing. “Melalui edukasi Lokakarya Pengembangan Pariwisata yang menggandeng semua pelaku usaha pariwisata di Kota Palembang, maka semua pelaku usaha mampu bekerjasama dengan pemerintah, sehingga tidak terjadi miss komunikasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Ishak Mekki Janji Umumkan Wakil di Akhir Desember

Dirinya juga berharap, kedepan para pelaku usaha serta Pemkot Palembang mampu mencari peluang agar dapat dikembangkan sehingga mampu mempromosikan Kota Palembang. “Kami juga berharap para pelaku usaha jangan hanya menunggu program pemerintah, namun juga dapat membuat daya minat pengunjung yang dapat dipromosikan diluar negeri,” terangnya.

Sementara itu, Staff Ahli bidang keuangan dan pendapatan daerah Pemkot Palembang, Yulius Khaidir menambahkan, kegiatan lokakarya ini merupakan fasilitas pemkot untuk meningkatkan kerjasama dalam pengembangan wisata di Kota Palembang. Selain itu, untuk membuka kesadaran setiap pelaku usaha sehingga mampu mengembangkan pariwisata di Kota Palembang.

Baca Juga :   Akhir Oktober, PPP Umumkan Kandidat yang Diusung

“Dengan berkembangnya pariwisata di Kota Palembang maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) pun ikut bertambah,” katanya.

Menurutnya, saat ini sudah banyak icon yang dikembangkan oleh pelaku usaha pariwisata, seperti, icon ikan belido yang akan dikembangkan oleh PT Bukit Asam. Namun memang belum mencakup keseluruhan pelaku usaha. “Karena itu kedepan kami akan bekerja sama dengan pelaku usaha seperti hotel, travel dan lainnya agar bersama mengembangkan sektor pariwisata di Kota Palembang,” pungkasnya. (wik)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cegah Kebakaran Lahan, Babinsa Kodim Palembang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Palembang, KoranSN Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan yang rawan kebakaran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.