Pemkot Lubuklinggau Lakukan Gerakan Serempak Penyemprotan Disinfektan

Tim Kerja yang tergabung dalam PT.Nusantara Gemilang Mandiri dan PT. Dewinda Sinergi Bumi peduli lingkungan.(foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Forkopimda Kota Lubuklinggau melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak se-Kota Lubuklinggau pada Minggu (29/3/2020) pagi.

Penyemprotan dimulai dari eks-Kompi hingga Terminal Watas dan dikawal langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406, serta Ketua DPRD Lubuklinggau.

Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID)-19 atau Corona di Kota Lubuklinggau.

Selain di sepanjang jalan Kota Lubuklinggau, juga dilakukan penyemprotan serentak oleh pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat. Masyarakat digerakkan lurah dan camat menyemprot lingkungan rumah masing-masing.

Penyemprotan kali ini dilakukan di kedua sisi jalan dan masyarakat yang melintas saat penyemprotan dialihkan sementara.

“Upaya pencegahan terus kita lakukan dan kita harapkan kota kita bebas dari penyebaran virus covid 19,” ujar Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Baca Juga :   PKH OKU Terima Bantuan Bupati 21 Sepeda Motor

Penyemprotan juga di lakukan di Bandara Silampari. Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, penumpang yang datang juga diperketat.

Para penumpang yang turun dari pesawat langsung dicek suhu tubuh, disemprotkan disinfektan, hingga harus melewati steril box (kotak steril) di pintu keluar bandara.

Terpisah, pantauan Koransn.com di Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklingau Timur, juga berlangsung penyemprotan disinfektan dikomandoi langsung Lurah Cereme Taba, Zulian Decky Rosandi, Ketua LPM, H.Ansori Murni, 10 Ketua RT, petugas Puskemas Taba dan Bhabinkantibmas, Bripka Roy Ganda Siadari.

Kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan secara serentak secara swadaya masyarakat yang peduli akan betapa pentingnya melakukan pencegahan dari mengobati itu. Bahkan di RT 09 dan RT 06, mendapatkan bantuan khusus dari belasan karyawan SPBU yang tergabung dalam PT. Nusantara Gemilang Mandiri dan PT. Dewinda Sinergi Bumi dipimpin langsung Penasehat perusahaan sekaligus perwakilan PT NGM Group, Hendriansya didampingi Manajer SPBU PUT, Nur’aini, Manejer SPBU Tugu Mulyo, Puji dan seluruh tim kerja SPBU PUT. (rif)

Baca Juga :   Camat Terima Tantangan Bupati Muratara
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kopi Jadi Program Prioritas Pemkot Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Kopi merupakan komoditi perkebunan andalan yang menjadi kekuatan ekonomi masyarakat Kota Pagaralam sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.