Pemkot Palembang Akan Aktifkan Kembali Wifi Gratis di Beberapa Titik Kota

Sapri Nungcik.
Sapri Nungcik.

Palembang, KoranSN

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam mewujudkan program menuju Palembang Smart City terus dilakukan. Kali ini Pemkot berencana kembali mengaktifkan wifi gratis di beberapa titik yang ada di Kota Palembang.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang, Sapri Nungcik mengungkapkan, sejak beberapa tahun terakhir pihaknya telah menerapkan program wifi gratis tersebut yang tersebar di beberapa titik seperti tempat-tempat umum.

“Kita sudah pernah menerapkan hal ini, ada sekitar 200 titik wifi gratis telah tersebar. Namun sejak tahun lalu program tersebut kita stop untuk sementara waktu,” ungkapnya, Rabu (20/4/2016).

Baca Juga :   Jalan Sehat Warnai Reuni Akbar dan Pelantikan IKA Unsri

Wifi gratis tersebut sebelumnya, lanjut sapri, berada di kawasan Kambang Iwak (KI), Benteng Kuto Besak (BKB), Taman Simpang Polda dan ada juga di beberapa tempat umum lainnya.

“Untuk sementara ini baru wifi di taman bawah Jembatan Ampera yang sudah kembali diaktifkan sejak sabtu (16/4). Sedangkan dilokasi lain belum, nanti akan kita lakukan secara bertahap, ” ujarnya.

Sapri menerangkan, hal ini sangat diperlukan sesuai dengan konsep dari Smart City sendiri yang membutuhkan jaringan info, cctv dan sistem lainnya untuk menunjangnya.

“Yang jelas saat ini Pemkot sudah membuat e-meeting, e-blusukan dan e-pengaduan. Ini semua sistem dan butuh jaringan, nantinya akan kita evaluasi lagi titik mana saja yang akan dipasang dan membutuhkan wifi gratis,” tukasnya.

Baca Juga :   Fitrianti Agustinda Mengenang Masa-masa Kuliah di UMP

Selain itu, tambahnya, wifi gratis ini juga bertujuan agar masyarakat Palembang bisa merasakan pelayanan internet secara gratis dan menunjang pengetahuan serta teknologi pada umumnya. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Dialog KPPI Sumsel: Perceraian Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Palembang, KoranSN DPD Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Provinsi Sumsel menggelar dialog interaktif dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.