Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Kota Musi / Pemkot Palembang Perluas Kerjasama dengan Pemkab Banyuasin

Pemkot Palembang Perluas Kerjasama dengan Pemkab Banyuasin

Hareobin Mustofa.
Hareobin Mustofa.

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali membangun kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin perihal pembangunan daerah. Bahkan, ada sejumlah bidang kerjasama yang akan ditambah, diantaranya soal persampahan, pembangunan perumahan dan pemakaman.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Pemkot Palembang Hareobin Mustofa dalam rapat agenda tindak lanjut hubungan kerjasama dengan Pemkab Banyuasin bersama seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Palembang, di ruang rapat I lantai III kantor Walikota Palembang, Selasa (9/2/2016).

“Selama ini memang sudah ada kerjasama dengan Pemkab Banyuasin, namun karena kerjasama yang sebelumnya berakhir di bulan Januari ini, maka pihak Pemkot Palembang maupun pihak Banyuasin akan melanjutkan kerjasama pembangunan tersebut,” katanya.

Baca Juga :   Kominda Sumsel Siap Bantu Kanwil Pajak Capai Penerimaan Negara

Jelasnya, untuk kedepannya ini ada beberapa bidang pembangunan yang akan ditambahkan dalam kerjasama tersebut.

“Ada beberapa bidang yang akan di tambah seperti masalah persampahan, pembangunan perumahan serta masalah pemakaman, seperti yang kita ketahui penyediaan lahan pemakaman di Kota Palembang sendiri sudah menyempit, maka di masukanlah bidang ini dalam kerjasama nanti, pemakaman itu perlu karena kematian itu pasti, bukan hanya orang hidup saja yang perlu di urusi orang matipun harus di urusi,” paparnya.

Lanjutnya, setelah di laksanakan rapat evaluasi tentang kerjasama bersama seluruh SKPD ini, kini pihaknya akan menanti tindak lanjut kedepannya apakah ada tambahan atau tidak dari Pemkab Banyuasin.

Baca Juga :   PDIP Target Menang di 7 Daerah

“Kalau ada tambahan, nanti kita tunggu agar bisa disiapkan, kita harapkan ada lanjutan pertemuan antar SKPD setelah itu baru kita adakan MoU antara Walikota Palembang dan Bupati Banyuasin yang diketahui oleh Gubernur,” tukasnya.

Tambahnya, kerjasama ini diharapkan dapat di lakukan segera karena hal ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan antara Pemkot serta Pemkab Banyuasin.

“Lebih kurang ada 23 bidang yang kita buat kerjasama, di antaranya masalah kependudukan, masalah sosial, masalah kebakaran, masalah perdagangan, air minum dll, karena hingga sekarang Kota Palembang sudah melayani ribuan warga banyuasin di perbatasan untuk masalah air minum, maka sangat di perlukan untuk menjalin kerjasama kembali,” tutupnya. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

65 ASN Terjaring Razia di Mal Saat Jam Kerja

Palembang, KoranSN Guna meningkatkan penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.