Pemkot Siapkan Food Court Khas Masakan Palembang

Haerobin Mustofa. (foto-dok/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan membangun tempat makan (Food Court) khas masakan Palembang di kawasan Museum Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II tepatnya di depan RS AK Gani Palembang.

“Pemkot akan membangun Pusat Kuliner Kota Palembang dengan bahan baku dari ikan sungai di depan kantor Dinas Kebudayaan Kota Palembang kawasan Meseum SMB II,” ungkap Sekda Kota Palembang, Haerobin Mustofa saat dikonfirmasi, Minggu (11/6/2017).

Ia mengatakan, karena Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) serta Dinas Koperasi Kota Palembang belum cukup dana, jadi pembangunannya merupakan bantuan dari pusat.

Baca Juga :   Gunakan Narkoba, 19 Prajurit Kodam II/SWJ Dipecat

“Sekarang sudah memasuki proses tender, namun ini bantuan dari pusat karena Korpri kita belum digerakkan,” jelasnya.

Masih dikatakan Haerobin, maksud dibuat Food Court ini agar PKL yang ada di kawasan tersebut bisa berjualan disana dan dibuat koperasi khusus untuk para pedagang nantinya.

Semua ini dilakukan agar membuat keindahan dan kenyaman serta kerapian kawasan tersebut demi menyambut Asian Games 2018 mendatang. “Saya sebagai pembina koperasi Pemerintah Kota bersama dinas Kopersi Kota Palembang akan membuat koperasi khusus untuk para pedagang yang mengisi food court itu nantinya. Food court ini juga akan menjadi pusat kuliner khusus makanan khas Palembang yang bahan pokoknya terbuat dari ikan,” tandasnya. (rgn)

Baca Juga :   Panglima TNI Pimpin Apel Koops Karhutlah Asian Games
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

496 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Kantongi Id Card e- Money

Palembang, KoranSN Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam penerapan gerakan uang non tunai, bukan isapan …