Pemkot Terima Bantuan Boat Pariwisata Sungai

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kurniawan. (foto-rigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerima bantuan dari perusahaan swasta Aquatech yang bergerak dibidang kelautan berupa dua buah Boat Pariwisata yang gunanya untuk memudahkan jajaran Pemkot Palembang melakukan kunjungan destinasi wisata di pinggiran Sungai Musi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kurniawan, Senin (10/7/2017).

Ia mengatakan, boat tersebut didapat berdasarkan lobi dari Pak Walikota Harnojoyo kepada perusahaan, saat pemaparan Asian Games di Jakabaring beberapa lalu.

“Kita akan mendapat dua Boat untuk pariwisata di pinggiran sungai, sementara ini barangnya masih dalam proses pengiriman. Yang menjadi operator boat tersebut pihak Dishub, kedepan akan dibahas apa akan diserahkan kepada Dinas Pariwisata Kota Palembang,” ungkap Kurniawan.

Baca Juga :   200.000 Liter Antiseptik Bakal Didistribusikan

Menurutnya, perusahaan internasional Aquatek tersebut sudah sukses di berbagai kota di nusantara seperti Bandung, Jakarta dan Bali. Boat ini banyak digunakan di daerah kelautan seperti untuk mengevakuasi korban dan jenis lain bisa digunakan sebagai kapal kunjungan.

“Setelah sampai nanti akan langsung kita lakukan ujicoba di Sungai Musi, kapasitas boatnya 12 sampai 15 penumpang dan sesuai paparan pihak perusahaan boat tersebut dipastikan anti tenggelam,” ujarnya.

Masih kata Kurniawaan, setelah dilakukan ujicoba nanti, apabila boat ini memang dibutuhkan, Pemkot Palembang akan melakukan pembelian atau menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) karena semua ini dilakukan demi mensukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 mendatang.

Baca Juga :   Peduli Wartawan "Covid-19", Herman Deru Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer

“Boat ini harganya kisaran 150 sampai 200 juta Rupiah per unit. Untuk itu apabila memang diperlukan Pemkot Palembang akan melakukan pembelian atau menggunakan dan CSR nantinya. Yang jelas kita tunggu hasil uji coba dulu apakah bermanfaat atau tidak, barangnya saja masih diperjalanan,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Festival Serat Alam Lestarikan Kearifan Lokal

Palembang, KoranSN Untuk mengangkat dan memperkenalkan produk-produk kerajinan serta potensi kebudayaan termasuk mempertahankan kearifan lokal …