Home / Ekonomi / Pempek Cek Yati Raih Berkah di Bulan Ramadhan

Pempek Cek Yati Raih Berkah di Bulan Ramadhan

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Dua karyawan Pempek Cek Yati sedang menyiapkan hidangan aneka pempek menjelang berbuka puasa. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ramadhan memang membawa berkah bagi pedagang pempek, seperti yang dialami oleh Cek Yati. Bertempat di jajaran kuliner Jl Sultan Muhammad Mansyur Kel 32 Ilir IB II Palembang, pempek Cek Yati menjadi buruan kaum muslim untuk berbuka puasa.

“Selama Ramadhan seperti tahun sebelumnya ramai pembeli,” kata Cek Yati (55), Senin (21/5/2018).

Dikatakan Cek Yati, jika hari biasa, pempek Cek Yati bisa menghabiskan 60-80 kg ikan Tenggiri. Nah, di bulan Ramadhan ini bisa mencapai 100 kg ikan atau sekitar 8-9 ribu pempek diluar Model dan Tekwan.

“Apalagi ditambah banyaknya pengiriman ke luar, kalau menjelang Lebaran lebih banyak lagi karena banyak warga sini yang mengirim ke sanak keluarga dan kerabat yang di luar kota,” kata Cek Yati.

Soal harga? Kata Cek Yati, harga pempek yang ia jual sangat bersahabat dengan kantong, pempek kecil yang terdiri dari pempek kulit, adaan, lenjer dan telor Rp1.000 perbiji. Sementara pempek Kapal Selam (Besar), Rp10 ribu. Tersedia juga model dan tekwan Rp5 ribu dan otak-otak Rp2.500.

“Ada juga minuman es kacang merah menu khas Palembang dan menu lainnya,” tuturnya.

Cek Yati membeberkan omzet warung pempeknya rata-rata hari biasa Rp7 juta dan kalau weekend bisa mencapai Rp9 juta. “Bulan Ramadhan jelas naek, apalagi ditambah meningkatnya permintaan paket ke luar kota selama Ramadhan dan menjelang Lebaran,” katanya.

Cek Yati yang dibantu 8 karyawan setianya mengaku, salahsatu resep yang membuat pelanggan ketagihan untuk terus mencicipi pempek buatannya ada pada cuka pempek yang hitam kental.

“Memang cuka menjadi andalan kami dan ini membuat orang-orang ketagihan. Ini kata pembeli kepada saya, kalau tidak percaya silahkan coba sendri,” tutupnya. (awj)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Gelar Batik Nusantara Bertabur Koleksi Artis

Palembang, KoranSN Sebanyak 40 stand memeriahkan event Gelar Tenun Songket dan Batik Nusantara yang diselenggarakan ...

error: Content is protected !!