Rabu , Oktober 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Pemprov Sumsel Gelar Sholat Istisqo Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

Pemprov Sumsel Gelar Sholat Istisqo Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

Ratusan jamaah mengikuti Sholat Istisqo yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, di halaman kantor Gubernur jalan Kapten A Rivai Palembang, (16/9). Sholat Istiqo ini dipimpin langsung Imam Besar Masjid Agung Palembang, KH Nawawi Dencik dan khatib H Abdul Rahman Ramli. (foto/Ferdinand Deffryansyah)
Ratusan jamaah mengikuti Sholat Istisqo yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, di halaman kantor Gubernur jalan Kapten A Rivai Palembang, (16/9). (foto/Ferdinand Deffryansyah)

Palembang, SN
Kemarau panjang telah melanda di berbagai daerah begitu pula di Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam mengatasi hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah mengusahakan berbagai cara.

Mengharapkan ridho yang kuasa agar datangnya hujan dan mengakhiri bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah Provinsi Sumsel menggelar sholat Istisqo bersama jajaran Pemprov Sumsel, tokoh agama dan masyarakat, Kemarin di halaman Kantor Gubernur Sumsel Jalan Kapten A. Rivai Palembang.

Sholat Istiqo ini dipimpin langsung Imam Besar Masjid Agung Palembang, KH Nawawi Dencik dan khatib H Abdul Rahman Ramli. Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman, serta jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemprov Sumsel dan masyarakat kota Palembang.

Baca Juga :   27 Raperda 2018 Akan Dibahas DPRD OI

Sekda Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Sumsel sengaja menggelar sholat Istisqo bersama untuk mengharapkan ridho yang kuasa turunnya hujan, dan bencana kabut asap dapat segera berakhir.

Sudah banyak langkah yang sudah dilakukan pemerintah Sumsel bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), TNI/ Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tetapi masih belum juga teratasi bencana kabut asap ini, semuanya usaha sudahsangat maskismal.

“Tidak satupun yang dapat menghalangi kehendaknya. Untuk itu, kita berdoa dan memohon kepada Allah Swt agar diturunkannya hujan,” ungkap Mukti Sulaiman.

Baca Juga :   Ribuan Masyarakat Antarkan Syaiful Bakhri-Agus Salam ke KPUD Banyuasin

Lanjut H Mukti Sulaiman, sebagian besar di wilayah Indonesia termasuk Provinsi Sumsel saat ini mengalami musim kekeringan, mulai dari tanaman dan sumser-sumber air mulai mengering.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama SKPD dan masyarakat juga terus berusaha untuk mengatasi kabut asap yang ada di Sumsel.

Salah satu upaya yang masih gencar dilakukan diantaranya dengan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) atau yang lebih dikenal hujan buatan ini belum juga berhasil mendatangkan hujan. “Mudah-mudahan sholat Istisqo dan doa kita semua dikabulkannya,” ujar Mukti Sulaiman.

Sementara, Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Sumsel H Ahmad Nasuhi mengatakan, kabut asap ini merupakan bencana tahunan yang melanda saat di musim kemarau. Untuk itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memerintahkan langsung melalui Biro Kesra Setda Provinsi Sumsel untuk menggelar sholat Istisqo bersama. (yun)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Tim Khusus Antibandit Bekuk Komplotan Pencuri Batubara

Palembang, KoranSN Tim Khusus Antibandit (Tekab) 134 yang dibentuk Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!