Home / Nasional / Pencarian Korban Lion Air JT 610 Diperpanjang Tiga Hari

Pencarian Korban Lion Air JT 610 Diperpanjang Tiga Hari

Tim Basarnas Special Group (BSG) melakukan penyelaman untuk mencari puing dan jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Proses pencarian korban dan puing pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Laut Karawang, Jawa Barat, pada Minggu lalu, 29 Oktober 2018, akan diperpanjang selama beberapa hari ke depan.

“Kami rapat evaluasi dan masukan dari lapangan, kami putuskan operasi evakuasi pencarian korban kami perpanjang tiga hari, khusus tim Basarnas,” ujar Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi di posko JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

Selama masa tiga hari itu, Tim Basarnas akan memfokuskan terhadap pencarian korban jatuhnya pesawat JT 610 tersebut. “Diutamakan korban. Kita sudah tidak ada yang dicari, kita selesai di situ,” katanya.

Baca Juga :   Komjen Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Setelah Hari Bhayangkara

Untuk itu, Syaugi turut mengucapkan terima kasih kepada tim SAR lainnya, seperti tim dari Badan Keamanan Laut (Bakamla), tim dari Bea Cukai, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), tim Polair, dan tim relawan lainnya yang sudah membantu proses pencarian korban Lion Air JT 610.

“Saya bangga, terutama dengan mereka yang ada di lapangan, dedikasinya sangat tinggi dan semangatnya, sinergitas semua bisa lihat,” katanya.

Lanjutnya, jumlah personel dari tim Basarnas dianggap cukup untuk melanjutkan pencarian korban Lion Air tersebut.

Baca Juga :   Semburan Anak Krakatau Meninggi

“Kami ada 220 tim Basarnas, kemudian total penyelam 60 orang yang siap sedia. Jadi yang dikirim ke sana 40 orang yang 20 orang standby di sini. Jadi sangat cukup untuk melanjutkan operasi tiga hari ke depan,” ujar Syaugi.

Sebelumnya, Basarnas sudah memperpanjang masa pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dari semula tujuh hari, ditambah menjadi tiga hari. Kemudian, ditambah lagi tiga hari per hari ini, sehingga total masa pencarian korban Lion Air terhitung sejak dinyatakan hilang kontak pada 29 Oktober 2018 berjumlah 13 hari. (viva.co.id)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

ASN dan Kepala Daerah Dilarang Dinas Luar Negeri Selama Pemilu

Jakarta, KoranSN Aparatur Sipil Negara atau ASN dan kepala-kepala daerah, dilarang melakukan dinas luar negeri ...