Home / Lacak / Pencopet Perempuan Tertangkap Usai Simpan Uang Hasil Copetan di Bra

Pencopet Perempuan Tertangkap Usai Simpan Uang Hasil Copetan di Bra

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Tersangka saat diamankan di Polsek Sako. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Seorang ibu rumah tangga (IRT), Jamilah alias Santi (38) nekat mencopet di Pasar Sako Mandiri Palembang. Aksi tersangka terungkap setelah korban bersama pedagang dan pengunjung pasar mendapati uang hasil copeten di dalam bra yang dikenakan tersangka.

Akibat ulahnya, tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Kemas Rindo Lorong Sepupu RT 24 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati ini, Senin (23/4/2018) harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Sako Palembang.

Kapolsek Sako, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, aksi pencopetan dilakukan tersangka bersama dua rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Aksi pencopetan tersebut dilakukan tersangka berawal saat tersangka melihat korban berjalan di pasar, kemudian tersangka dan dua pelaku lainnya membuntuti korban yang hendak membeli ikan. Disaat korban sedang memilih ikan yang hendak dibeli, saat itulah tersangka dan dua pelaku lainnya mencopet uang di kantong jaket korban.

“Aksi tersangka diketahui oleh korban ketika hendak membayar ikan ke pedagang, ternyata uang di dalam jaketnya sudah hilang. Kemudian, korban curiga dengan tersangka Jamilah yang saat itu berdiri di belakangnya, lalu korban mendekatinya namun tersangka langsung lari menjauh,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, melihat tersangka berlari hingga korban melakukan pengejaran, akhirnya tersangka berhasil diamankan warga, pedagang dan pengunjung pasar yang ada di lokasi kejadian.

“Usai tersangka diamankan kemudian dilakukan penggeledahan. Hasilnya, didapati uang Rp 211.000 milik korban di dalam bra yang dikenakan oleh tersangka. Setelah itu, datang anggota Polsek Sako langsung mengamankan dan membawa tersangka ke Mapolsek Sako,” katanya.

Masih dikatakan Kapolsek, kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Sako untuk dilakukan proses hukum lebihlanjut.

“Dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” tegas Kapolsek.

Sementara tersangka Jamilah alias Santi mengatakan, pencopetan tersebut dilakukannya bersama dua rekannya ‘D’ dan ‘I’ (DPO). Dimana dalam melancarkan aksi, dirinya berperan mengambil uang korban yang berada di dalam jaket.

“Kalau dua rekan saya yang barhasil kabur memiliki peran mengalihkan perhatian korban dan mengawasi situasi di sekitaran. Kedua teman saya ‘D’ dan ‘I’ itu juga perempuan. Jadi kami bertiga memang sudah merencanakan aksi pencopetan itu, dan ini merupakan aksi kami yang kedua,” tandasnya. (ded)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Bandit Pecah Kaca di Prabumulih Gondol Uang Rp 450 Juta

Prabumulih KoranSN Bandit pecah kaca, Rabu (15/8/2018) beraksi di Jalan Sudirman Kota Perabumulih, tepatnya di ...

error: Content is protected !!