Pencopotan Sekda Ganggu Roda Pemerintahan

Ade Indra Chaniago.
Ade Indra Chaniago.

Palembang, KoranSN

Pencopotan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ucok Hidayat dinilai akan mengganggu jalannya roda pemerintahan. Pasalnya, tugas Plt Sekda yang dipercayakan kepada Kurniawan akan sangat berat, terlebih ia juga merangkap jabatan sebagai Kepala BKD Palembang.

Demikian analisis dari Pengamat Politik yang juga Dosen Ilmu Poliitk Stisipol Chandradimuka Palembang, Ade Indra Chaniago, ditemui, Rabu (11/5/2016).

Selain rangkap jabatan menurut Ade, Plt Sekda harus menyesuaikan kembali tugasnya sebagai pimpinan tertinggi PNS se-Kota Palembang.

“Ini tentunya akan menjadi persoalan. Dengan tugas yang baru, ia (Plt) butuh waktu untuk menyesuaikan diri lagi, dan ini pasti akan mengganggu jalannya roda pemerintahan, terlebih lagi, hingga kini Walikota Palembang Harnojoyo belum ada wakilnya,” ulas Ade Indra.

Baca Juga :   Kadin Sumsel Desak Perbankan Jemput Bola Fasilitasi Restrukturisasi Pelaku UMKM

Menurut Ade, pencopotan Sekda Kota Palembang terkesan sangat dipolitisir dan alasan pemberhentian sulit diajak bekerjasama itu tidak bisa diterima.

“Pasalnya Walikota atasan langsung Sekda. Kita tidak tahu apakah sudah ada dilakukan komunikasi terkait keluhan Walikota tersebut. Harusnya itu bisa diselesaikan di internal. Ini juga menjadi tanda tanya buat kita kenapa Plt Sekdanya Kurniawan. Padahal masih banyak senior,” tukas Ade Indra. (awj)

Bagikan :

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pasien Corona Sembuh di Sumsel Capai 1.147 Orang

Palembang, KoranSN Total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumsel saat ini mencapai 1.147 orang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.