Senin , Februari 18 2019
Home / Lacak / Pencuri 40 Besi Proyek Musi IV Dibekuk

Pencuri 40 Besi Proyek Musi IV Dibekuk

Fauzi dan Dani saat diamankan di Polsek IT II Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Fauzi (30), warga Talang Kelapa Banyuasin dan Dani (27), warga Jalan Slamet Riyadi IT II Palembang, Senin (13/8/2018) harus merasakan dinginnya ubin penjara Mapolsek IT II Palembang setelah dibekuk pihak kepolisian karena mencuri 40 batang besi proyek Jembatan Musi IV Palembang.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Andrian mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Fauzi dan Dani dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan terkait laporan korban ke Polsek IT II, sehingga polisi mengetahui keberadaan kedua tersangka dan dilakukan penangkapan.

“Kedua tersangka ditangkap saat sedang berada tak jauh dari proyek pembangunan Jembatan Musi IV. Dari penangkapan tersangka diamankan barang bukti 40 batang besi proyek,” kata Kapolsek saat gelar ungkap kasus di Mapolsek IT II Palembang.

Baca Juga :   Bandar Sabu di Lubuklinggau Disergap

Masih dikatakan Kapolsek, besi yang dicuri kedua tersangka merupakan besi ulir yang akan digunakan untuk pembuatan beton Jembatan Musi IV. Namun saat kejadian, keduanya mencuri besi tersebut hingga pihak dari proyek pembangunan Jembatan Musi IV membuat laporan kepihak kepolisian.

“Jadi, besi tersebut bukan besi bekas namun besi yang akan digunakan dalam membuat Jembatan Musi IV. Dari itulah korban melapor dan tersangka kami tangkap,” tegasnya.

Lanjut Kapolsek, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tersangka, kini keduanya sudah diamankan di Mapolsek IT II Palembang guna dilakukan proses hukum.

“Kedua tersangka beserta barang bukti sudah kami amankan. Dalam kasus ini keduanya dijerat Pasal 363 KUHP,” tandas Kapolsek.

Baca Juga :   SD Negeri 67 Pagaralam Dibobol Maling

Sementara tersangka Dani mengungkapkan, jika ia dan rekannya Fauzi bekerja sebagai penjaga malam di sekitaran lokasi proyek Jembatan Musi IV.

“Sebelum ditangkap kami sempat meminta besi tersebut tapi tidak dikasih. Sehingga kami memindahkan 40 potong besi tersebut, dan ternyata kami dilaporkan ke polisi dan ditangkap,” ujarnya.
Sedangkan tersangka Fauzi menambahkan, jika besi tersebut merupakan besi bekas dari proyek pembangunan Jembatan Musi IV.

“Jadi besi itu bukan besi yang mau dipakai untuk pembangunan. Memang saat itu besi-besi tersebut sudah kami pindahkan dari lokasi awalnya, dimana semua besi kami letakan masih di sekitaran proyek. Namun ternyata, pihak proyek melaporkan kami ke polisi sehingga kamipun ditangkap,” tutup tersangka Fauzi. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemasok Sabu di Prabumulih Dibekuk

Prabumulih, KoranSN Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih meringkus dua tersangka yang merupakan kurir sekaligus ...