Home / Lacak / Pencuri di Sukarami Bonyok Dihajar Warga

Pencuri di Sukarami Bonyok Dihajar Warga


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Andri (34), tersangka pencurian di rumah korbannya di Jalan Sukawinatan Lorong Arjuna Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, Senin pagi (21/1/2019) bonyok dihajar warga setelah tertangkap usai melancarkan aksinya.

Diamankannya tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Sinar Raga Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang ini, seusai korbannya berteriak meminta tolong saat melihat tersangka Andri dan pelaku ‘DD’ (DPO) mencuri handphone di dalam rumahnya. Warga dan pengguna jalan yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan mengepung kedua pelaku.

Hasilnya, tersangka Andri berhasil ditangkap massa hingga dihajar warga sampai babak belur dan mengeluarkan darah segar dari kepalanya, sementara untuk pelaku ‘DD’ berhasil lolos dari kepungan warga.

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda mengatakan, pencurian tersebut dilakukan tersangka saat korbannya yang baru pulang dari pasar masuk ke dalam rumah tanpa menutup pintu depan. Setelah itu, korban mengecas handphone (HP) di ruang tamu dengan meletakkannya di atas sofa, lalu korban duduk di ruang tengah sambil menonton TV.

Baca Juga :   Polisi Tolong Bocah Penderita Penyakit Kulit

“Sementara tersangka Andri dan ‘DD’ yang melintas di depan rumah korban berhenti saat melihat pintu rumah korban terbuka. Kemudian kedua pelaku masuk ke dalam rumah lalu mengambil HP milik korban yang sedang dicas di ruang tamu, setelah itu kedua pelaku langsung berlari ke luar rumah korban,” ungkapnya.

Disaat pelaku berlari ke luar rumah inilah lanjut Kapolsek, korban melihat kedua pelaku hingga korbanpun berteriak. Akibatnya, warga dan pengguna jalan yang berada di sekitaran lokasi kejadian mengejar tersangka Andri dan pelaku ‘DD’.

Baca Juga :   Puluhan Pengendara Kocar Kacir Liat Razia Polisi

“Dalam pengejaran ini warga berhasil mengamankan tersangka Andri. Kemudian tersangka diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Sukarami guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara untuk pelaku lainnya yakni ‘DD’ kini masih dalam pengejaran anggota kepolisian,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek, dari keterangan tersangka Andri yang telah ditangkap mengaku jika saat mencuri dilakukan tersangka dengan mengendarai sepeda motor bersama pelaku ‘DD’.

“Jadi saat beraksi mereka ini datang dengan mengendarai sepeda motor. Namun untuk motor tersebut dibawa pelaku ‘DD’ saat kabur dari kepungan massa. Kini tersangka Andri telah kami amankan dan dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) KUHP,” tegas Kapolsek. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nyanyian Iwan Menggiring Iskandar ke Satres Narkoba Lahat, Sabu Senilai Rp 30 Juta Gagal Beredar

Lahat, KoranSN Iskandar (54), warga Lorong Kedukan Bukit II RT 014 RW 004 Kelurahan 35 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.