Home / Lacak / Pencuri di Kediaman Dr Riliani Bermotifkan Dendam

Pencuri di Kediaman Dr Riliani Bermotifkan Dendam

GELAR KASUS- Kompol Nurhadiyansyah saat menggelar tersangka Eko Wijoyo dan barang bukti di Mapolsek Sukarami, Palembang.. (1)

Palembang,KoranSN
Eko Wijoyo (29), pencuri dikediaman Dr Riliani yang berujung putra korban dan dua pembantunya terluka berismbah darah akhirnya berhasil dibekuk polisi.Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Lebung Gajah Lorong Karya II Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sako ini, ditangkap Sabtu (16/4/2016) oleh Jajaran Satreskrim Polsek Sukarami di salahsatu bengkel di kawasan Tanjung Api-api.

Usai diamankan tersangka terungkap jika aksi pencurian yang dilakukan Eko Wijoyo di kediaman korban bermotifkan dendam.     Pasalnya, Eko mengaku sempat bekerja sebagai buruh bangunan selama 4 bulan di rumah korban. Selama bekerja, korban selalu dicurigai oleh pembantu korban, Anah (18) hendak mencuri di kediaman korban.

Karena sakita hati, usai selesai pekerjaan pembangunan rumah korban akhirnya tersangka nekat melancarkan aksinya hingga berujung kepala Faqih (11) putra Dr Riliani, serta pembantunya Iyum (49) dan Anah dihantam tersangka dengan menggunakan ring kayu.
Akibatnya, ketiga korban bersimbah darah dan dirawat di rumah sakit secara intensif.

Kapolsek Sukarami Kompol Nurhadiyansyah, Minggu (17/4/2016) mengatakan, hasil penyelidikan dari olah TKP yang telah dilakukan akhirnya tersangka berhasil dibekuk oleh anggotanya.

“Tersangka mencuri dirumah korban lantaran sakit hati dan dendam kepada salah satu pembantu di rumah korban bernama Anah. Sebab, selama 4 bulan bekerja sebagai tukang bangunan di rumah tersebut, saksi Anah terus mencurigai tersangka hendak mencuri. Hingga usai pekerjaan rahap rumah korban selesai, tersangka nekat melakukan aksi pencurian tersebut,” kata Kapolsek.

Baca Juga :   Kasus Prada 'DP', Visum Korban yang Dimutilasi Tidak Hamil

Lanjut Kapolsek, dalam melancarkan aksinya, dilakukan tersangka mulai pukul 03.00 WIB. Awalnya tersangka memanjat pagar belakang rumah korban. Setelah berada di halaman rumah korban, tersangka lalu bersembunyi di balik pintu besi.

“Ketika saksi Iyum membuka pintu besi untuk menjemur pakaian, saat itulah tersangka langsung memukul kepala korban dengan ring kayu. Setelah itu tersangka masuk ke dalam rumah lalu melihat Anah, hingga tersangkapun memukul kepala korban Anah. Karena saat kejadian putra pemilik rumah mendengar kegaduhan kemudian korban mengecek keluar dari dalam kamar.

Ketika itulah  tersangka mengejar korban dan menghatamkan kayu ring ke kepala korban,” paparnya.
Setelah itu, lanjut Kapolsek, tersangka mengambil HP dan Tab yang berada di ruang tengah. Kemudian tersangka kabur melalui pintu depan rumah korban.

“Atas ulahnya tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tandasnya.
Sementara tersangka Eko Wijoyo mengakui jika aksi pencurian yang dilakukannya lantaran sakit hati karena selama 4 bulan bekerja di rumah tersebut, Anah selalu mencurigainya hendak mencuri.

Baca Juga :   Kapolda Minta Hakim Hukum Mati Acun & Ridwan Pembunuhan Sadis Driver Taksi Online

“Saya dicurigai seolah-olah aku ini nak maling. Karena sakit hati dan dendam hingga saya melakukan pencurian itu,” katanya.Diungkapkannya, setelah berada dialam halaman belakang rumah korban, awalnya pembantu korban Iyum dihantamnya dengan ring kayu hingga korban terkapar bersimbah darah.

“Kemudian saat saya masuk ke dalam rumah, Anah melihat saya. Dari itulah kepala Anah juga saya pukul dengan kayu, disaat saya memukuli Anah ada putra Dr Riliani. Karena korban melawan makanya saya juga memukulinya dengan kayu, setelah itu saya mengambil HP dan Tab, usai kejadian saya kabur melalui pintu depan,” tandasnya.

Diketahui, pencurian di kediaman Dr Riliani di Jalan Harun Sohar No 2085 RT 29 RW 17 Kecamatan Sukarami Palembang terjadi Rabu (13/4) pukul 09.00 WIB.
Diduga aksi pencuri kepergok, hingga pencuri memukuli Faqih putra Dr Riliani serta dua pembantu yakni; Iyum dan Anah hingga membuat ketiga korban terluka bersimbah darah di bagian kepalanya. (ded)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Kurir Pembawa Sabu Senilai Puluhan Juta Ditangkap di Prabumulih

Prabumulih, KoranSN Polres Prabumulih melalui Tim Satres Narkoba berhasil menangkap kurir Narkoba jenis sabu jaringan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.