Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Pencuri Kotak Amal Masjid di Sekip Diamuk Warga

Tersangka Mursal Firdaus (diborgol) saat diamankan pihak kepolisian Polsek Kemuning. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Mursal Firdaus (44), warga Jalan Aiptu Wahab 1 Ulu Darat Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan SU I Palembang, Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 11.00 WIB diamuk warga saat tertangkap mencuri kota amal di salah satu masjid yang berada di kawasan Sekip Kecamatan Kemuning Palembang.

Beruntung di waktu bersamaan ada pihak kepolisian, sehingga tersangka diselamatkan dari amukan massa kemudian dibawa ke Mapolsek Kemuning guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kepala Siaga Ops Polda Sumsel, Kompol Nofra W mengatakan, saat kejadian dirinya yang mengamankan tersangka di lokasi. Hal tersebut dikarenakan ketika kejadian dirinya sedang berada di masjid usai melaksanakan Shalat Duha.

“Usai shalat di masjid saya mendengar warga teriak maling, lalu tersangka tersebut dikejar oleh warga karena telah mencuri kotak amal masjid. Bahkan saat hendak diamankan warga, tersangka tersebut sempat mengancungkan besi, namun akhirnya tersangka berhasil kami amankan lalu diserahkan ke Polsek Kemuning,” katanya.

Baca Juga :   Perampok Bersenpi Tembak Pegawai SPBU di PALI

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kemuning, Iptu Arlan Hidayat mengatakan, kini tersangka telah diamankan di Mapolsek guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait pencurian kotak amal di masjid tersebut.

“Terangka ini masuk ke dalam masjid dengan modus berpura-pura shalat. Ketika situasi sepi barulah tersangka merusak kunci gembok kotak amal yang ada di masjid menggunakan besi. Akan tetapi, saat tersangka sedang mencongkel kotak amal, aksinya diketahui warga hingga tersangka diteriaki maling lalu diamankan dan diserahkan ke pihak kepolisian, memang saat kejadian tersangka sempat dihakimi warga,” ujarnya.

Masih dikatakannya, dalam kasus ini pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa obeng dan besi yang digunakan tersangka untuk mencuri kotak amal di masjid tersebut.

“Kini tersangka dan barang bukti telah kami amankan, dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal363 Jo 53 KUHP,” tandasnya.

Baca Juga :   5 PSK dan 3 Pecandu Narkoba Diciduk Tim Gabungan

Sementara tersangka Mursal Firdaus saat diamankan di Polsek Kemuning mengatakan, aksi pencurian tersebut tidak direncanakannya, sebab awalnya dirinya berangkat dari rumah hanya untuk menuju ke rumah kakaknya guna meminjam uang.

“Karena saya tidak dipinjami uang lalu saya pulang. Namun saat di perjalanan saya mampir ke masjid tersebut, dan ketika di dalam masjid saya melihat kotak amal hingga muncul niat melakukan pencurian kotak amal itu. Jadi pencurian ini tidak saya rencanakan,” tutup tersangka. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tabrakan Beruntun di Petanang Lubuklinggau, 1 Korban Terluka

Lubuklinggau, KoranSN   Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ilir Kecamatan Lubuklinggau …