Selasa , Oktober 23 2018
Home / Lacak / Pencuri Minyak Dibekuk

Pencuri Minyak Dibekuk

Pencuri Minyak Dibekuk
FOTO-DENI/KORANSN Tersangka Teguh Pranito

Palembang,KoranSN
Teguh Pranito (28), warga Jalan Abikusno Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati, Minggu (4/9/2016) terpaksa mendekam di penjara setelah diringkus jajaran Sat Reskrim Polsek Keratapati usai melakukan pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) Kertapati.

Kapolsek Kertapati Iptu Deli Haris mengatakan, penangkapan tersangka bermula saat pihaknya mendapatkan laporan korban Dru windra (28), pihak dari PT KAI yang mengaku jika tersangka bersama komplotannya kerap mencuri solar di areal Dipo Lokomotif atau bengkel PT KAI di Jalan Dipo Kelurahan Kertapati Kecamatan Kertapati.

Baca Juga :   1 Tahun Buron, Pembunuh Kakak Ipar di Kertapati Dibekuk

“Menindaklanjuti laporan korban yang tertuang dalam tanda bukti No: LP/B-285/IX/2015/resta/sek ini, kita langsung melakukan pengintaian sehingga tersangka Teguh Pranito berhasil kita amankan. Namun, dua rekannya lagi yakni ‘AD’ (DPO) dan ‘TJ’ (DPO) lolos dari penangkapan yang kita lakukan,” ungkap Kapolsek.

Dilanjutkan Deli, aksi yang dilakukan tersangka bersama dua rekannya ini dilakukan Minggu malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kawanan ini melakukan pencurian dengan  cara memasukan selang sepanjang 10 Cm ke dalam tenggki Lokomotif melalui lubang pembuangan udara yang berada di Lokomotif, setelah selang masuk kedalam tangki kawanan ini langsung menghisap solar kemudian dimasukkan kedalam drigen plastik yang telah disiapkan tersangka dan dua rekannya.

Baca Juga :   Jambret Pasutri, 2 Tersangka Bonyok Diamuk Massa

Sambung Kapolsek, atas ulahnya tersangka Teguh dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengen pemberatan yang ancaman hukumannya lima tahun penjara. Ditangan tersangka pihak kepolisian turut mengamankan barang bukti berupa enam drijen berisi solar yang digunakan tersangka untuk mencuri dan satu gulung selang berdiameter 10 Cm.

“Tersangka saat ini sedang dilakukan proses penyidikan lebih dalam guna menggali informasi terkait dua rekannya yang menjadi target kita selanjutnya,” tutupnya. (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Alwin

Alwin

Lihat Juga

Rampas Samurai Saat Bentrok, Security PT Lonsum di Lahat Tewas Dibacok

Palembang, KoranSN Security PT Lonsum, Ristal Alam (27) tewas dibacok senjata tajam (Sajam) jenis golok ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!