Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Lacak / Pencuri Mobil di Muratara Ditembak

Pencuri Mobil di Muratara Ditembak

Tersangka Beri saat diamankan Petugas Sat Reskrim Polsek Nibung. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Jajaran Sat Reskrim Polsek Nibung membekuk tersangka Beri, warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung yang merupakan buronan kasus pencurian mobil pick-up.

Dalam penangkapan tersebut tersangka Beri melakukan perlawanan terhadap pertugas, hingga diberikan tindakan tegas dan terukur dengan ditembak kaki sebelah kirinya.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B-03/II/2019/Sumsel/Mura/Sek. Nibung tanggal 17 Februari 2019. Dengan korbannya bernama Jabir warga Nibung Kabupaten Muratara.

Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto SIK, Selasa (14/1/2020) mengatakan, kronologis kejadiannya yaitu pada hari minggu tanggal 17 Februari 2019 sekitar pukul 02.00 Wib, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan yakni pencurian mobil pick up warna hitam milik korban yang ketika itu sedang di parkirkan di garasi.

Baca Juga :   Diduga Mencabuli, Oknum Pelajar SMK Dipolisikan

Masih dikatakannya, menindaklanjuti kejadian tersebut pihak kepolisian melakukan penyelidikan hingga pada Selasa 14 Januari 2020 sekitar jam 13.00 WIB, anggota mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang merupakan buronan dalam kasus ini hingga tersangka ditangkap saat sedang berada di rumah.

Dilanjutkannya, dalam penangkapan tersebut tersangka
mencoba kabur, kemudian pelaku dikejar oleh aggota dan diberi tembakan peringatan sebanyak satu kali agar pelaku menyerahkan diri.

Namun ketika aggota akan mengamankannya, pelaku berontak dan memberi perlawanan dengan cara mencoba merebut senjata milik anggota. Akhirnya pelaku diberi tindakan tegas dengan cara menembak kaki sebelah kiri pelaku sebanyak satu kali.

Baca Juga :   Mencuri Motor di Venue Bowling Jakabaring, Warga Lampung Ditembak

Untuk tindakan selanjutnya Kata Kapolres, pelaku dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pengobatan yang kemudian diamankan ke Polres.

“Dalam kasus tersebut jumlah tersangka sebanyak empat orang, yaitu Sirin (proses sidik), kemudian Dodi Candra (proses sidik), setelah itu Oyon (DPO) dan terakhir Beri (tertangkap), para tersangka ini kita kenakan Pasal 363 ayat 1 ke-4 dan 5 KUHP,” tutupnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pencuri Motor Ditangkap Usai Kepergok Warga

Prabumulih, KoranSN Tim opsnal Polsek Prabumulih Barat mengamankan seorang pelaku pecurian sepeda motor di kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat