Pencuri Mobil di Talang Kelapa Baku Tembak dengan Polisi

Kompol Masnoni menginterogasi tersangka Doni Andhika. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Doni Andhika (30), warga Desa Haji Pemanggilan Kecamatan Anak Tua Lampung Tengah yang merupakan satu dari dua pelaku pencuri mobil jenis pick up, Selasa (19/5/2020) diamankan di Polsek Talang Kelapa Banyuasin.

Penangkapan tersangka sempat diwarnai baku tembak antara satu pelaku yang buron, yakni ‘NIS’ (DPO) dengan pihak kepolisian saat petugas menyergap pelaku di Jalan Raya Palembang Betung Km 16 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula saat pihaknya mendapati informasi dari masyarakat adanya pencurian mobil pick up, lalu pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan penyergapan.

“Saat disergap pelakunya ada dua orang, dimana untuk tersangka Doni Andhika berperan mengedarai mobil korban yang dicuri, dan satu pelaku lagi yaitu ‘NIS’ mengemudikan mobil jenis minibus yang mereka kendarai untuk beraksi.

Ketika di TKP anggota langsung menangkap tersangka Doni Andhika hingga pelaku berhasil diamankan, namun saat anggota hendak menangkap pelaku ‘NIS’, yang bersangkutan menembakan senjata api sambil mengendarai mobil untuk kabur, akibatnya saat itu anggota dan pelaku terlibat baku tembak,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tersangka Dugaan Kasus Korupsi PT PDPDE Masih Tunggu Audit BPK

Masih dikatakan Kapolsek, karena disaat baku tembak terjadi pelaku ‘NIS’ mengemudikan mobil jenis minibus yang digunakan pelaku untuk beraksi maka pelaku berhasil meloloskan diri.

“Namun saat ini anggota di lapangan masih terus melakukan pengejaran untuk meringkus pelaku ‘NIS’. Sedangkan untuk tersangka Doni Andhika yang tertangkap beserta barang bukti mobil korban yang dicuri kini telah diamankan di Mapolsek Talang Kelapa guna proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Dilanjutkan Kapolsek, tersangka Doni Andhika dan pelaku ‘NIS’ keduanya merupakan warga Lampung. Dari itu pihaknya menduga kedua pelaku merupakan komplotan pencuri mobil lintas provinsi.

“Dari itulah saat ini kami terus melakukan pengembangan kasusnya,” tandas Kapolsek.

Sementara tersangka Doni Andhika mengaku, dalam aksi pencurian mobil pick up tersebut dirinya berperan mengawasi situasi di sekitaran lokasi. Sementara rekannya, yakni pelaku ‘NIS’ memiliki peran mencuri mobil milik korban menggunakan kunci T.

Baca Juga :   Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Segera Disidang

“Sebelum mencuri mobil pick up tersebut awalnya kami mengedarai mobil jenis minibus milik ‘NIS’ (DPO) dari Lampung. Di sepanjang jalan kami mencari mobil yang terpakir di dekat jalan raya namun tidak kami temukan. Hingga akhirnya saat melintasi lokasi kejadian, kami melihat mobil pick up milik korban terpakir hingga akhirnya kami nekat mencuri mobil itu,” ungkapnya.

Masih dikatakan tersangka, jika dirinya baru satu kali ini melakukan aksi pencurian mobil.

“Saya ini memang residivis kasus Narkoba di Kalimantan Selatan, namun kalau mencuri mobil baru ini saya lakukan usai dianjak oleh teman saya ‘NIS’,” tutup tersangka. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Densus 88 Tangkap Warga Tanah Datar Diduga Terlibat Aksi Teror

Padang, KoranSN Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Indonesia menangkap seorang pria asal Kabupaten Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.