Home / Seputar Polresta / Pencuri Motor di Kemuning Diterjang Timah Panas Jatanras Polda Sumsel

Pencuri Motor di Kemuning Diterjang Timah Panas Jatanras Polda Sumsel

Tersangka Adam Malik saat mendapat pengobatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang atas luka tembak di kakinya. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Adam Malik (42), warga Desa Prajen Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), Rabu (9/10/2019) ditangkap pihak kepolisian Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Dalam penangkapan tersebut, terjangan timah panas pihak kepolisian bersarang di kaki tersangka. Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur lantaran saat ditangkap di kawasan Mariana, tersangka Adam Malik melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alfiani melalui Kasubdit Jatanras AKBP Yudhi Suharyadi didampingi Kompol Antoni Adhi mengungkapkan, tersangka ditangkap hasil dari penyelidikan yang dilakukan pihaknya terkait aksi Curanmor yang dilakukan tersangka di kawasan Jalan R Soekamto Kecamatan Kemuning Palembang pada Kamis lalu (26/9/2019).

Baca Juga :   Bandar Narkoba di 13 Ilir Simpan Sabu di Bohlam Lampu

“Hasil penyelidikan kami diketahui jika saat tersangka ini melancarkan aksi pencurian sepeda motor milik korbannya, aksi tersebut sempat terekam oleh CCTV yang ada di sekitaran TKP. Oleh karena itu kami pun melakukan pendalaman penyelidikan hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, saat penangkapan dilakukan pihaknya terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan tersangka Adam Malik.

“Tindakan tegas dan terukur kami lakukan lantaran saat ditangkap tersangka melawan dan berusaha melarikan diri. Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polda Sumsel guna dilakukan proses hukum dan pengembangan kasusnya,” tegasnya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Tindak Tegas Korporasi dan Perorangan Pembakar Lahan

Sementara tersangka Adam Malik mengungkapkan, pencurian sepeda motor tersebut dilakukannya bersama temannya ‘BU’ yang kini belum tertangkap.

“Saat mencuri motor korban saya hanya berperan mengamati situasi di sekitaran lokasi. Sedangkan teman saya ‘BD’ (DPO) yang ‘memetik’ (mencuri) motor milik korban. Usai berhasil mencuri selanjutnya ‘BD’ menjualkan sepeda motor tersebut seharga Rp 1,5 juta, dari jumlah uang tersebut saya hanya mendapatkan bagian Rp 500 ribu,” ungkap tersangka. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pejabat Bank Sumsel Babel Datangi Kejati Sumsel

Palembang, KoranSN Pejabat Bank Sumsel Babel, Senin (14/10/2019) mendatangi Kejati Sumsel untuk berkoordinasi terkait persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.