Home / Seputar Polresta / Pencuri Motor di Resepsi Pernikahan Ditangkap

Pencuri Motor di Resepsi Pernikahan Ditangkap

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tersangka Itong saat diamankan di Polsek Gandus. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Mustakim alias Itong (31), warga Jalan Baru Sungai Jong Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang, harus merasakan dinginnya ubin penjara setelah tertangkap warga mencuri sepeda motor yang terparkir di tempat acara resepsi pernikahan di kawasan Gandus.

Saat diamankan di Polsek Gandus, tersangka Mustakim alias Itong, Minggu (13/1/2019) mengatakan, dalam melancarkan aksi pencurian sepeda motor tersebut dilakukannya bersama rekannya, yakni pelaku Hendra (DPO). Dimana sebelum melakukan pencurian, awalnya ia dan pelaku Hendra berkeliling dengan berboncengan mengendarai sepeda motor untuk mencari target korbannya.

“Saya mencuri motor karena diajak oleh Hendra. Saat beraksi kami keliling dulu hingga akhirnya saat melintasi lokasi tersebut kami melihat sepeda motor korban terparkir di acara resepsi pernikahan. Sehingga motor tersebut saya dekati, lalu saya petik menggunakan kunci T milik Hendra. Sementara Hendra, berperan mengawasi situasi di sekitar dari atas sepeda motor yang kami gunakan untuk mencuri,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polisi dan TNI Sisir Kawasan Gandus, Sita Miras dari Sejumlah Warung

Masih dikatakan tersangka, namun saat dirinya sedang berusaha merusak kunci stang sepeda motor korban yang akan dicuri, tiba-tiba ada warga melihat hingga dirinya dan pelaku Hendra langsung kabur dari lokasi.

“Warga teriak maling, dari itulah kami berlari. Setelah itu kami langsung pulang ke rumah masing-masing. Namun tak lama kemudian banyak warga mendatangi rumah saya untuk mengamankan saya. Para warga ini tahu rumah saya, sebab saat mencuri motor ada yang mengenali saya, apalagi lokasi kami mencuri tak jauh dari tempat tinggal saya. Usai diamankan warga, barulah saya diserahkan ke polisi,” tandas tersangka.

Baca Juga :   Mencuri Burung di Sako, Warga Demang Lebar Daun Dimassa

Sementara Kapolsek Gandus Palembang, AKP Aidil Fitriansyah melalui Kanit Reskrim, Ipda Naibaho mengatakan, tersangka diamankan setelah melakukan pencurian sepeda motor di acara resepsi pernikahan warga yang berlokasi di Jalan Baru Sungai Jong Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang.

“Dalam melakukan aksi pencurian motor tersebut dilakukan tersangka Mustakim alias Itong bersama rekannya Hendra yang kini buron. Untuk tersangka Itong kini telah diamankan di Mapolsek Gandus guna dilakukan proses hukum sesuai Pasal 363 KUHP. Sedangkan untuk satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran anggota di lapangan,” tegas Kanit Reskrim. (ded)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

5 Komisioner KPU Palembang Ditetapkan Polresta Palembang Jadi Tersangka

  Palembang, KoranSN Polresta Palembang telah menetapkan lima Komisioner KPU Kota Palembang sebagai tersangka terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.