Pencuri Oli Hidrolik Diringkus

Tersangka saat diamankan di Polsek Tanah Abang. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Yandi (31), warga Dusun II Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI kini terpaksa meringkuk di hotel prodeo lantaran terlibat pencurian dengan pemberatan Oli Hidrolik mobil Dump Truk milik salah satu perusahaan di lokasi Km 38 Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang kabupaten PALI.

Pria yang kesehariannya sebagai pedagang itu diamankan aparat Reskrim Polsek Tanah Abang pada Jumat (26/1/2018) sekitar pukul 01.45 WIB.

Kejadian bermula saat pelapor Rapiko (25), yang merupakan security di perusahaan tempat kemalingan itu mendapat laporan dari Hadi yang merupakan seorang Penjaga Keamanan (PK) alat-alat milik perusahaan tersebut.

Baca Juga :   Polres Lubuklinggau Bubarkan Balapan Liar

Dari laporan tersebut, dua unit mobil dump truk milik perusahaan yang sedang rusak diketahui kehilangan masing-masing Oli Hidrolix bahkan minyak solarnya juga turut hilang.

Kapolsek Tanah Abang, AKP Sibero yang disampaikan oleh Kabid Humas Polres Muara Enim, AKP Arsyad membenarkan penangkapan tersangka Yandi tersebut.

Dijelaskannya, pula dalam menjalankan aksi kejahatannya, tersangka Yandi tidak sendirian, melainkan bersama dua rekannya yakni NM (DPO) dan SN (DPO).

“Pelaku diamankan ketika berada di rumahnya. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan,” tutupnya.

Baca Juga :   Oknum Mahasiswa & Guru Honorer Bawa 3 Kg Sabu dari Medan Untuk Diedarkan di Palembang

Sementara tersangka Yandi mengaku dari hasil kejahatannya itu dirinya hanya mendapatkan uang sejumlah Rp 40.000,00.

“Hasil penjualan oli hidrolik tersebut sebesar Rp 240.000,00 dan aku cuma dapet bagian Rp 40.000,00,” akunya dihadapan petugas. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Konstruksi Perkara Komut PT AIP Tersangka Korupsi Pengadaan CSRT

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan konstruksi perkara penetapan Komisaris Utama PT Ametis Indogeo …