Pencuri Sepeda Motor Dihadiahi Dua Butir Timah Panas

Tersangka Pencuria motor

Palembang, SN

Febriansyah alias Febri (19), warga Jalan Banten 6 Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU I Palembang harus dilumpuhakn polisi dengan dua butir timah panas di kaki sebelah kanannya lantaranmelarikan diri ketika hendak ditangkap.

Saat diamankan tersangka Febri mengaku tak mempunyai uang, hingga ia nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor di kawasan Benteng Kuto Palembang (BKB) .

Modus yang digunakannya terbilang berbeda dengan para pelaku lainnya. Dimana tersangka menggunakan profesinya sebagai pembuat tato untuk menaikan harga membuat tato kepada para konsumennya.

“Saya sudah dua kali ini mencuri sepeda motor konsumen saya . Untuk yang pertama saya mencuri sepeda motor Yamaha Mio GT yang dijualnya ke daerah Tangga Buntung seharga Rp 1 juta. Dan yang keduanya saya berhasil mecuri sepeda motor Honda Beat,” katanya.

Baca Juga :   Takut Kantor Didatangi Banyak Warga, Abu Tours Minta Pengamanan Polisi

Febri menambahkan, dalam aksinya ia menaikan harga jasa membuat tato. Sehingga uang korbannya tidak cukup. Lalu, ia mengajak korbannya untuk menemui bosnya. Namun, ditengah jalan, Febri menyuruh korbannya membeli rokok dan Febri membawa lari sepeda motor korban.

“Dia itu buat tato seharga Rp 240 ribu, tapi dia cuma punya uang Rp 30 ribu. Jadi, saya suruh nemui bos saya, namun motornya saya bawa lari. Saya lakukan ini karena kepepet butuh uang untuk kebutuhan hidup,” ujarnya.

Baca Juga :   Bawa Kabur Motor Teman, Novansyah Diciduk Polisi

Kasat Reskrim Polresta Palembang melalui Kanit Pidum Iptu Robert P Sihombing mengatakan, pihaknya menangkap tersangka menindaklanjuti laporan korbannya, Andika Putra.

“Bersama Febri, turut pula diamankan barang bukti berupa satu buah sepeda motor Honda Beat Pop milik Andika. Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” tegasnya. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dua Saksi Dicecar Aliran Dana Hasil Perkebunan Sawit Kasus Nurhadi

Jakarta, KoranSN KPK mencecar dua saksi mengenai dugaan aliran dana dari hasil perkebunan kebun sawit, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.