Home / Headline / Pencuri Uang Nasabah Bank Diringkus

Pencuri Uang Nasabah Bank Diringkus

DIAMANKAN- Chandra Leo (kiri) beserta barang bukti mobil, saat diamankan di Polsek IT I.(Foto-Dedy Suhendra/Koransn)
DIAMANKAN- Chandra Leo (kiri) beserta barang bukti mobil, saat diamankan di Polsek IT I.(Foto-Dedy Suhendra/Koransn)

Palembang KoranSN
Chandra Leo, (29) salah satu komplotan pencuri uang nasabah bank diringkus aparat kepolisian dari Satreskrim Polsek IT I Palembang.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Dusun I Kelurahan Danau Baru Kecamatan Sungai Rotan Muara Enim ini tak berkutik, ketika polisi membekuknya terkait aksi yang dilakukannya terhadap korban Supandi (44), warga Desa Tirta Harja Banyuasin.

Dalam gelar tersangka dan barang bukti, Senin (11/4/2016) Kapolsek IT I Kompol Zulkarnain megatakan, tersangka Chandra Leo bersama tiga pelaku lainnya yakni, ‘K’, ‘H’ dan ‘D’ (DPO) melakukan aksi pencurian uang nasabah bank, setelah korban mengambil uang Rp 100 juta disalah satu bank yang berada di kawasan Cinde.

“Dalam aksinya tersangka Chandra Leo masuk ke dalam bank untuk mencari korbannya yang tengah mengambil uang. Setelah itu tersangka memberi kode kepada tiga rekannya ‘K’, ‘H’ dan ‘D’ yang saat itu berada di luar bank,” katanya.

Baca Juga :   Tertangkap Tangan Menjambret, Remaja Nyaris Tewas

Kemudian, lanjut Kapolsek, tersangka dan tiga pelaku lainnya mengikuti korban dengan mengendarai dua kendaraan. Untuk tersangka Chandra Leo bersama pelaku ‘D’ mengendarai mobil Xenia putih BG 1665 ZF, sedangkan pelaku ‘K’ dan ‘H’ menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam.

“Saat itu korban mengendarai mobil, lelu korban berhenti disalah satu hotel yang berada di kawanan Jalan Kapten Anwar Sastro. Disaat korban masuk ke dalam hotel, tersangka Chandra kembali mengikuti korban masuk ke dalam hotel. Sementara pelaku ‘D’, berperan menghalangi CCTV dan pengelihatan Satpam hotel dengan memalangkan mobil yang dikendarainya. Sedangkan pelaku ‘K’ dan ‘H’ yang mengendarai sepeda motor mengambil uang korban yang berada di dalam mobil dengan cara merusak pintu mobil menggunakan kunci ‘T’,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :   Pelatihan Tim Pelaksana Inovasi Desa Untuk Efektifitas Penggunaan Dana Desa

Lebih jauh Kapolsek mengungkapkan, hasil penyelidikan akhirnya tersangka Chandra Leo berhasil dibekuk, sementara tiga pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran anggota kepolisian.

“Hasil pemerikasaan dan penyelidikan diduga komplotan pencuri uang nasabah bank ini telah beraksi di kawasan Pangkalan Balai Banyuasin, serta pulau jawa dengan modus yang sama. Dari itu kini kita masih melakukan pengembangan,” tutupnya.

Sementara tersangka Chandra Leo mengatakan, ia nekat melakukan aksi tersebut setelah diajak oleh tiga rekannya yang kini berstatus DPO.

“Untuk mobil Xenia yang kami gunakan saat melancarkan aksi merupakan mobil rental. Saya melakukan aksi tersebut karena diajak, dan saya baru pertama kali ini melakukannya,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kurir Pembawa Sabu Senilai Puluhan Juta Ditangkap di Prabumulih

Prabumulih, KoranSN Polres Prabumulih melalui Tim Satres Narkoba berhasil menangkap kurir Narkoba jenis sabu jaringan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.