Pencurian di Masjid Agung Kembali Terjadi, Kerugian Berkisar Rp 20 juta

MELAPOR-korban pencurian di wilayah Masjid  Agung

Palembang, SN
Mendekati hari raya Idul Fitri tindak pidana pencurian di kawasan Masjid Agung kembali terjadi, setelah beberapa waktu lalu dialami oleh karyawan jasa pengantar paket yang kehilangan barang antarannya saat hendak di kirimkan, kali ini hal serupa dialami seorang mahasiswa.

Korban bernama, Chandra Pradana Adrigareta (27) Warga Jalan Bougenvil Blok CC 41 RT 16 RW 05 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang. Korban kehilangan tas yang berisi laptop dan barang-barang beharga lainnya ketika ditinggalkan Sholat  Dzuhur.

Atas kejadian tersebut, Selasa siang (7/7) korban mendatangi SPKT Polresta Palembang untuk membuat laporan ke aparat kepolisian.

Dikatakan Chandra Pradana Adrigareta, kejadian itu bermula ketika ia melakukan Sholat Dzuhur di Masjid Agung. Saat selesai sholat, tas miliknya yang berisikan satu unit laptop beserta charger, kamera Mirroles merk Sony A 6000 Warna Silver, Iphone 5 warna hitam bersama kotaknya, berkas pekerjaan, dompet warna hitam berisi SIM A dan C, KTP serta STNK sepeda motor telah hilang.

Baca Juga :   Butuh Waktu Sebulan Terapkan Permenhub Taksi Online

“Saya sempat lihat orangnya berbaju gamis warna putih yang berdiri disamping saya saat sholat. Tas itu, persisnya saya letakkan di samping saya,” ujarnya saat melapor.

Masih katanya, setelah menyadari tas milikinya sudah tidak ada ia sempat menanyakan kepada jemaah masjid sekitar soal tasnya tersebut. Namun, semuanya mengaku tidak tahu dan orang  di sampingnyapun tidak ada yang melihat.

“Tas saya itu ditutup pakai jaket warna hitam . Jaketnya ada, tapi tasnya hilang. Saya mencoba lacak memakai Iphone tetapi HP saya sudah tidak aktif lagi. Atas kejadian itu, kerugian yang saya tanggung kurang lebih berkisar Rp 20 juta,” tutupnya.

Baca Juga :   KPK Panggil Walikota Banjar

Kasat Reskrim Kompol Suryadi SIK Polresta Palembang melalui KA SPKT Ipda Rajiman membenarkan laporan korban dengan tanda bukti lapor N0: LP/B-1505/VII/2015/Sumsel Resta, telah diterima.

“Sekarang sudah diserahkan ke penyidik untuk ditindak lanjuti,” tutupnya. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

‘D’ Oknum Anggota DPRD Palembang Masih Diperiksa di BNN Sumsel

Palembang, KoranSN Oknum anggota DPRD Kota Palembang berinisial ‘D’ (30) yang ditangkap karena menjadi bandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.