Pendakian Gunung Dempo Ditutup Sementara Mulai 18-22 Februari



Gunung Dempo. (Foto/Ist)

Pagaralam, KoranSN

Seiring akan diadakannya giat Operasi Bersih Gunung Dempo dan Operasi Bersih Lokasi Wisata Kota Pagaralam, Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam mengeluarkan edaran, untuk kegiatan pendakian Gunung Dempo ditutup sementara.

“Sehubungan dengan adanya surat dari Aliansi Peduli Dempo, dengan tema ‘Hari Bersih Indonesia dan Hari Peduli Sampah Nasional,’ tentang kegiatan Operasi Bersih Gunung Dempo dan Operasi Bersih Lokasi Wisata Kota Pagaralam, maka aktivitas kegiatan pendakian Gunung Dempo ditutup sementara,” ungkap Ketua BRIGADE Kota Pagaralam, Arindi.

Arindi menyebut, pelaksanaan giat Operasi Bersih Gunung Dempo dan Operasi Bersih Lokasi Wisata Kota Pagaralam, akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 21 Februari 2021. Karena itu, mensukseskan dua agenda besar ini, maka BRIGADE Kota Pagaralam memutuskan, bahwa pendakian Gunung Dempo mulai dari tanggal 18 hingga 22 Februari 2021, untuk kegiatan pendakian Gunung Dempo ditutup sementara.

Baca Juga :   Bunda Paud Muratara Resmikan Paud Nur Faizah Bingin Rupit

“Sejauh ini, untuk para pendaki yang ingin melakukan aktivitas pendakian di tanggal 18 hingga 22 Februari 2021 belum ada. Hanya saja, yang mau berkegiatan sudah ada. Dan mereka itu memilih mengundurkan kegiatan pada tanggal 23 Februari 2021, kalau untuk peserta yang ingin mengikuti giat Operasi Bersih Gunung Dempo dan Bersih Lokasi Wisata, ada sekira seratus lebih peserta,” sebutnya.

Dari rangkaian kegiatan yang bakal dilakukan, Arindi berharap, semoga sisa-sisa sampah yang lama, bisa berkurang dan Gunung Dempo kedepan akan bersih.

Baca Juga :   Kapolres Minta Satpam di Lubuklinggau Bersinergi Amankan Pemilu 2019

“Untuk para pendaki dan pengunjung, diharapkan nanti kalau jalur sudah bersih, mari kita jaga sama-sama Dempo, bukan milik Pagaralam saja tapi milik mereka-mereka yang peduli,” harapnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Kejati Pastikan Masih Panggil Saksi Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman, Selasa (13/4/2021) menegaskan, kedepan Kejati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.