Home / Dari Desa ke Desa / Pendamping Pengelolaan Dana Desa Ikuti Bimtek

Pendamping Pengelolaan Dana Desa Ikuti Bimtek

Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Antoni Zulkarnain saat mem buka acara Bimtek. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Sebanya 22 orang peserta dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengikuti Bimbingan Teknis yang berlangsung selama tiga hari mulai Selasa, 5-7 November di Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Kegiatan yang dibuka Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH yang diwakili Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Antoni Zulkarnain digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Muara Enim. Dengan mendatangkan nara sumber dari Fakultas Ekonomi Unsri Palembang, BPKP Provinsi Sumsel, Inspektorat Provinsi Sumsel, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Muara Enim, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muara Enim, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   FK2D Gelar Rapat Koordinasi

Dikatakan Antoni, tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan, untuk dapat menyelaraskan ilmu pengetahuan dan kemampuan bagi aparatur sipil negara, abdi negara, khususnya para pendamping Pengelolaan Dana Desa dalam melaksanakan tugasnya secara profesional.

“Dengan mengikuti Bimtek Pendamping Pengelolaan Dana Desa ini nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga yang terampil, teliti, dan profesional, sehingga pengelolaan dana desa akan lebih terencana, transparan dan akuntabel,”ungkap Antoni.

Selain itu kata Antoni, PNS harus mempunyai integritas tinggi yang dilandasi dengan kepribadian dan etika yang terpuji.

Baca Juga :   Perempuan Dituntut Tingkatkan Kualitas

“Pendamping Pengelolaan Dana Desa diharapkan dapat menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama mengikuti bimtek ini dengan penuh rasa tanggung jawab untuk dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing,”pungkas Antoni. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Pemkab OI Temukan Penyelewengan Dana Desa Rp 58 Juta di Desa Tanjung Atap

Indralaya, KoranSN Dugaan penyimpangan dana desa (DD) dan Bumdes oleh mantan Kades Tanjung Atap terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.