Penderita Kanker di Pengungsian Bersedia Dirawat Gratis

Tim Dokes Polda Maluku akhirnya mengevakuasi Ny. Asmari Lasiru, penderita kanker payudara stadium empat ke RS Bhayangkara Polda Maluku setelah selama ini terbaring lemas di tenda pengunsian Desa hunuth, Kecamatan Teluk Ambon. (foto-antaranews)

Ambon, KoranSN

Tim Dokkes Polda Maluku akhirnya mengevakuasi Ny. Asmari Lasiru, penderita kanker payudara stadium empat ke RS Bhayangkara Polda Maluku setelah selama ini terbaring lemas di tenda pengungsian Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

“Asmari akhirnya menerima tawaran Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa dan ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku Ny. Swanly Royke Lumowa untuk dirawat secara gratis di RS Bhayangkara Polda Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Senin (21/10/2019).

Polda telah menyiapkan ruangan khusus di RS Bhayangkara untuk Asmari Lasiru di RS tersebut.

“Sekitar pukul 15.00 WIT dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Maluku langsung menjemput Asmari Lasiru penderita kanker payudara di lokasi pengunsian untuk dirawat di RS Bhayangkara dan dirawat di ruang Mutiara,” kata Kabid Humas.

Baca Juga :   Empat Bahan Alami ini Bisa Seketika Hilangkan Bau Mulut

Jadi mulai sore ini, Asmari tidak lagi berada ditenda pengunsian di perbukitan Desa Hunuth.

Menurutnya, setelah dijemput dari lokasi pengunsian, Asmari kemudian dibawa menuju Instalasi Gawat Darurat untuk diperiksa sebelum akhirnya dirawat di ruang melati RS Bhayangkara.

“Paling lambat malam ini (tadi malam), sudah dibawa atau diinapkan di ruangan yang telah disipakan itu. Memang setelah dibujuk oleh pak Kapolda, beliau (Asmari) baru bersedia untuk dirawat di RS Bhayangkara,” terangnya.

Sebelumnya, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Royke Lumowa MM bersama ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Maluku Ny. Swanly Royke Lumowa dan sejumlah Pejabat Utam (PJU) Polda Maluku, mendatangi tenda pengungsi korban gempa bumi Ambon, yang terletak di perbukitan desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, untuk melihat Asmari Lasiru, penderita kanker payudara stadium empat.

Baca Juga :   Riset Vaksin COVID-19 Jadi Fokus Utama Program Kerja Sama EU dan ASEAN

Kunjungan Kapolda dan rombongan itu setelah menerima laporan ada salah satu penderita kanker payudara ditenda pengunsian tanpa ada perawatan, dari tim medis yang melaksanakan bakti kesehatan dilokasi pengunsian.

Kapolda Irjen Pol Drs. Royke Lumowa mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan kelokasi pengunsian untuk menjenguk Asmari Lasiru, penderita kanker payudara stadium empat tempati, setelah menerima laporan dari tim medis Polda Maluku, yang telah melaksanakan bakti kesehatan dilokasi tersebut.

“Kita menerima laporan dari tim kesehatan Polri yang sedang melaksanakan pengobatan gratis di tenda-tenda pengungsi bahwa ada pengungsi yang menderita sakit kanker payudara stadium empat atas nama Asmari Lasiru, yang terbaring lemas tanpa ada perawatan,” kata Kapolda usai melihat kondisi Asmari Lasiru dilokasi pengunsian. (Antara/ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kopi Dapat Turunkan Risiko Penyakit Batu Empedu

Jakarta, KoranSN Sebuah studi terbaru melaporkan bahwa kopi memiliki potensi untuk melindungi Anda dari penyakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.