Senin , November 19 2018
Home / Gema Sriwijaya / Penderita Tumor di Lubuklinggau Utara II Butuh Uluran Dermawan

Penderita Tumor di Lubuklinggau Utara II Butuh Uluran Dermawan

Hendrawan penderita tumor saat ditemani ibunya. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Hendrawan (28), warga Jalan Nangka Gang Amal RT 4 Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II saat ini butuh penanganan serius untuk penyakit yang dideritanya.

Pemuda ini mengalami penyakit tumor dimulutnya yang membuat wajah dan matanya membengkak. Kondisi itu bahkan membuat fisiknya makin hari makin kurus, karena kurangnya asupan makan.

“Kalau makan dikasih minum susu pakai pipet. Sama dikasih buah-buahan yang dijus,” kata Suliah (53), Ibu Hendrawan.

Penyakit yang dialami anak ketiganya itu bermula dari sakit gigi. Dibulan Agustus 2017 lalu, anaknya tersebut mengundurkan diri dari tempatnya bekerja diperkebunan diwilayah Karang Jaya Kabupaten Muratara. Itu dikarenakan mukanya mulai alami pembengkakan akibat sakit gigi yang dialami. “Bengkak mak, malu aku,” celetuk sang Ibu menirukan keluhan Hendrawan saat itu.

Hendrawan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Saat ini kakak perempuannya itu menjadi tulang punggung keluarga selepas ditinggal pergi Andi Susanto, sang Ayah yang telah meninggal dunia.

“Dibawak ayuknyo ke Palembang, diobati di Khadijah,” ungkapnya.

Kemudian Hendrawan didiagnosa sakit tumor jinak. Dan oleh pihak rumah sakit disarankan untuk dioperasi. Namun Hendrawan tidak mau dilakukan tindakan operasi.

“Jadi dak mau dioperasi. Cuman minum obat bae dirumah. Dak ado perubahan,” timpalnya.

Lalu di Agustus 2018, Hendrawan dibawa berobat ke Palembang oleh kakak perempuannya setelah dari Lubuklinggau mendapat rujukan ke RSMH Palembang. “Dibawa ke Palembang lagi bulan 8 ke RSMH untuk cek biopsi. Sampai sekarang belum dipanggil,” bebernya.

Suliah mengaku, sebagai seorang Ibu, dirinya tidak tega melihat kondisi anaknya itu. Terutama disaat sang anak tengah merasakan dan menahan rasa sakit. Suliah disaat melihat anaknya kesakitan menahan sakit tidak bisa berbuat banyak.

“Saya hanya bisa menangis melihat dia kalau lagi kesakitan,” tutur Suliah sedih dan menangis saat dibincangi dirumahnya.

Lebih lanjut, kondisi Hendrawan pada Minggu malam (21/10/2018) sempat mengeluarkan darah dari mulutnya. Kondisi itu pula yang menambah Suliah, sang Ibu makin bersedih. Dan berharap anaknya dapat ditangani dengan segera.

“Sekarang tinggal tulang, matanya tertutup bengkak,” ujarnya. (rif)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

SMK Negeri 1 Lahat Gelar Kreatifitas Minat dan Bakat

Lahat, KoranSN Kegiatan kreatifitas yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Lahat patut diacungi jempol, beberapa jenis ...

error: Content is protected !!