Home / Gema Sriwijaya / Pendidikan Pembentukan Bintara Ditutup

Pendidikan Pembentukan Bintara Ditutup


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Tampak suasana pelaksanaan upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA.2018, di lapangan upacara Dodik Puntang, hari ini Rabu, (12/9/2018). (foto-istimewa)

Lahat, KoranSN

Bertempat di lapangan upacara Dodik Puntang, hari ini Rabu, (12/09) dilaksanakan upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA.2018 (DIKTUKBASUS BABINSA TA 2018). Kegiatan ini diikuti 230 prajurit yang sudah dilantik menjadi Bintara.

Hadir dalam acara ini Komandan Secaba dan Para Dansatdik jajaran Rindam II Sriwijaya, guru militer, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat diwakili Kasat Sabhara Polres Lahat, pelatih dan Pembina.

Dalam amanat Pangdam II Sriwijaya Mayjen Irwan, SIP. M.HUM melalui Danrindam II Sriwijaya Kolonel Dwi Wahyudi, SAN, M.M mengucapkan, selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan serta telah dilantiknya menjadi Bintara dengan pangkat Sersan dua (Serda) “Semoga semua materi yang diterima di lembaga ini menjadi modal dasar yang bermanfaat dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa di jajaran Kodam II Sriwijaya,” sampainya.

Baca Juga :   Sanksi Tegas Bagi ASN Pengguna Narkoba

Dia menambahkan, dengan perubahan status dari golongan Tamtama menjadi golongan Bintara diharapkan bukan hanya perubahan pangkat yang disandang tetapi harus berimplikasi terhadap perubahan sikap mental, perilaku serta kondisi jasmani sebagai seorang Bintara yang merupakan tulang punggung satuan.

“Kalian harus mampu menghayati dan menampilkan integritas pribadi sebagai Bintara, mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara, mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan Binter serta mampu memelihara kondisi jasmani yang Samapta,”terangnya.

Menurut Danrindam II Sriwijaya,Babinsa sebagai ujung tombak teritorial atau garda terdepan dalam rantai Binter, yang memiliki peran penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah, menegakkan kedaulatan Negara.

“Sebagai ujung tombak komando kewilayahan, kalian setiap saat akan bersentuhan laangsung dengan masyarakat, dimana sikap dan perilaku kalian akan senantiasa menjadi cermin bagi masyarakat . ,” tukasnya.

Baca Juga :   Warga Dapat Sertifikat Gratis

Diharapkannya, babinsa mampu kuasai Lima (5) kemampuan teritorial dan peningkatan penguasaan wilayah di aspek geografi, demografi maupun kondisi social serta memegang teguh dan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit juga Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas.

Di penghujung kegiatan, dilanjutakan pemberian piagam penghargaan kepada Babinsa terbaik, kemudian dilanjutkan dengan atraksi beladiri mematahkan besi dragon serta tata cara menaklukkan binatang berbisa seperti ular serta ular piton.

Dalam kegiatan itu Serda Imam Salah satu Babinsa yang bertugas di daerah Suku Anak Dalam daerah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi yang kini sudah dilantik menjadi Bintara mendapat apresiasi dari Danrindam II Sriwijaya, atas dedikasi yang tinggi di dalam melayani dan melakukan pembinaan pada suku anak dalam. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wabup Muba Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Pertanggungjawaban APBD 2018

Sekayu, KoranSN Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke-10 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, …